Tuesday, November 26, 2013

Second child.now or later?

Dari judulnya aja udah ketauan dong yah akik mau ngomongin apaan di post indang.sejujurnya akik lagi dilanda perasaan galau yang teramat sangat.tidur tak nyenyak,makan tak enak.pikiranku kacau.aku galau,qaqaaa..
Ini serius pengen buntiang lagi?entahlah.yang pasti mulai kepikiran ajaa.kenapa galau?kenapa risau?kenapa bimbang?kenapa ragu??yaeyalaaahhhh NGANA PIKIR??percayalah sama akik.beranak itu enaknya Cuma pas bikinnya doang.seriously!!!mulai dari buntingnya,ngelahirinnya sampe ngebesarinnya itu penuh perjuangan.perjuangannya memang terbayarkan dengan ngeliat senyum si anak sih.tapi tetep aja,dalem hati berkata capekkk ciinnn..
Dari dulu gue pengen banget punya anak dengan jarak yang gak terlalu jauh.VAY??alasannya klise sekali sih.karena gue pengen anak anak gue bisa deket sama adek atau pun kakaknya.bak sahabatan.dan gue pun bisa bak temenan juga sama anak anak gue.jadi gue nya masih penuh semangat,gak gampang capek dan masih bisa dibilang mamak mamak muda sementara anak gue udah gedang gedang.alasan lainnya adalah kalau masih muda begindang,nyari duitnya masih semangat.kaga gampang lemah letih lesyuuu.trus pensiunnya pun masih lama,jadi masih bisa numpuk pundi pundi gudang dengan uang. Amin.*macam paman gober.
Tapi setelah memiliki anak satu.aku mulai gentar.kenapipa?kerna banyak alasan juga.pertama,akik masih trauma dengan proses melahirkan kemaren.aslik,ini bukan lebay ataupun mengada ada.gue emang beneran masih mules mules kalau inget proses melahirkan kemaren.kebayang mulesnya begimana,sampe gemeteran dan teriak teriak minta operasi.kebayang pas anaknya udah mau keluar trus gue disuruh ngeden tapi ngedennya salah melulu yang berakibat gue kecapean dan minta istirahat ditengah tengah ngeden (dikata lagi main bola).mungkin kalau dibaca doang peristiwa itu ga kedengeran serem sih yak.tapi percayalah kawan,yang gue alami itu bener bener bikin gue atut bingittt.kenapa ga operasi aja???banyak banget yang cerita kalau operasi itu emang ga berasa sakit.tapi abis itu dong jeung.sakitnya makjang.kaga bisa dilukiskan dengan kata kata.sedangkan waktu gue melahirkan normal kemaren.malemnya melahirkan,besok paginya udah bisa jalan jalan ke ruangan bayi.kalau operasi boro boro jalan,duduk aja kaga bisa.
Alasan kedua adalah,gue merindukan waktu bobo malem dengan nyenyak tanpa dibangunin untuk menyibak tirai dan menyodorkan tereroket.yang berakibat adalah setiap bangun pagi gue pasti langsung terkentut kentut dan mules karena masuk angin.ya wong abis tirai dibuka terus lupa ditutup lagi.ya kebuka lah perutku indang.dan hal ini terjadi setiap dua jam.jadilah gue udah setaun lebih ga merasakan lagi tidur nyenyak.
Alasan ketiga,si neng masih terlalu kecil.kok ya kayanya anakku ini masih terlalu kicik untuk punya adek.gue mulai parno ngebayangin nanti kalau punya adek,adeknya bakal diapain.wong sekarang dikasi boneka aja trus bonekanya ditaro di strollernya trus anakku marah marah.cemana kalau punya adek.habislah adeknya ini nanti dipukulin.belom lagi gue ini stock sabarnya amat terbatas.bisa bisa gue histeris trus gantung diri di pohon toge.gue pun juga takut nanti si neng bakal kekurangan kasih sayang dari gue.karena gue pasti akan lebih sibuk ngurusin adeknya yang masih bayi banget.dan perhatian dari dia berkurang.kok gue jadi ga tega gitu.

Alasan keempat,akik baru mulai kurusann.masa udah disuruh melendung lagi sikkkkk?????hiyaa..alasan ini emang semata mata keegoisan diri sendiri sih.kalau kata suami,siapa yang nyuruh repot repot ngurusin badan sekarang.kan aku bilang ntar aja kalau anak kedua udah lahir.ih ulek nih ya.dulu waktu gue gendut suka dipanggil “ibu gendut”.cemana hati ini gak kebakar.
Yah begitulah kegalauan pagi hari dari mamak mamak labil ini.untuk saat ini akik emang masih menggunakan KB Spiral.jadi mungkin niat lepas KB ini tahun depan deh.tunggu aku sudah yakin lahir bathin dan siap jiwa raga untuk bunting lagi.yang penting januari mau yalan yalan dulu.jadi artinya adalah sebelum januari jangan hamidun dulu yahhh..insyaAllah nanti setelah balik dari yalan yalan,hatiku sudah mantap,tekadku sudah bulat untuk beranak lagi.maka marilah kita berancus ke dokter musa untuk minta dilepas ini si Mr.spiral.

No comments:

Post a Comment