Thursday, February 20, 2014

gak jelas

selamat hari jumat..

weekend is coming.bahagia.seminggu ini capek luar biasa.lahir bathin,jiwa raga.pokoknya capek pek pek!!ok stop complaining.

minggu kemaren gue jadi super duper sangat sensitif sekali.dikit dikit ngambeg,dikit dikit nangis,dikit dikit marah.kuacau bangett.diawali dengan anak sakit selama satu minggu,demam batuk pilek yang akhirnya diketahui ternyata terkena virus roseola.sana kau menjauh dari anakku wahai virus virus nakal.dan alhamdulillah sekarang sudah sembuh dan ceria kembali.dan karena sakit,si anak sayang ini sukses nemplok terus sama ibunya.ayah,mbak,nenek kakek om semua gak laku.ibu gak boleh kemana mana.kalau malem rewel karena badannya panas.ditambah lagi suami ikutan sakit demam.hatiku mencelos sekali.apa yang harus aku lakukan.sempet ada adegan dimana ketika si anak rewel tengah malam,suami demam dan istri ini ikutan nangis.call me cengeng.tapi kannnn..

kondisi ini menyebabkan nyokap yang baru satu minggu balik ke padang,akhirnya dateng lagi ke jakarta.demi menemani anaknya yang sutris karna anak dan suami sakit.hatiku hangat menyambut kedatangan mamita.terimakasih mama sudah datang menemani anakmu ini.

dan sepertinya dua minggu belakangan ini akik lagi kurang beruntung.masalah demi masalah dateng bererot bak kereta api.dimulai dengan anak dan suami sakit,diikuti dengan ribut ribut kecil masalah kerjaan dengan papita dan mamita,dilanjutkan dengan ribut ribut kecil lagi dengan suami,diikuti dengan masalah bedinde bedinde yang bikin kepala awak pusing .cemana gak pusing,bedinde ini bangun jam 6 pagi.pas gue pontang panting mau berangkat ngantor,dia juga mondar mandir lagi ngepel lantai.sarapan gue gak diurusin.mulai dari gue minta dibawain jus semangka,dia bikinnya jus melon.mulai dari gue minta roti bakarnya pake pisang,dikasi nutella,mulai dari baju baju gue gak disetrika berhari hari sampai gue kehabisan celana dalem.cemana akik gak sebel.gue kan maunya pas gue keluar kamar itu rumah udah rapih.akik benci jalan diatas lantai yang masih basah.toh setelah gue ngantor pun dia ga banyak kerjaan lagi.paling cuma nyuci baju doang.masakpun cuma sore dan itupun hanya bakar bakaran doang.kerjaannya apalagi kalau bukan nelfon nelfon dan nelfon sama pacarnya di kampung!!dan yang lebih menyebalkan lagi adalah ketika gue pulang kantor di sore hari dan nelfon minta dibukain pager,eh gak diangkat.dan diana mandi.yang menyebabkan gue harus pontang panting buka pager sendiri yang mengakibatkan diklaksonin orang orang dijalanan karna bikin macet!!!oh bedinde,sungguh kau menguji kesabaranku!!

sungguh dua minggu ini rasanya melelahkan sekali.rasanya aku ingin lari ke hutan terus ke pantai dan teriak???ah tapi tidak mungkin aku ke pantai.mau ke pantai mana?bali?lombok?maldives?hapus semua lamunan.tahun ini harus mengencangkan ikat pinggang.dana rekreasi harus dikurangi.padahal maksud hati ingin sekali pulang ke padang.sungguh aku merindukan rumah  di padang.rindu bangun tidur di kamar sendiri ketika masih perawan.rindu bangun dan sarapan di meja makan lengkap nasi dan lauknya dengan ayah dan mama.sungguh aku rindu ingin ke padang.dan akupun rindu ingin ke pantai??

ahh ini gue kenapa sih??yaudahlah.ini hanya tulisan dari seorang mamak mamak yang lagi mellow.lagi banyak pikiran.lagi akhir bulan dan bokek.

doaku hanya satu,semoga semua kegundahan dihati ini segera berlalu dan berganti dengan pelangi,semoga akhir bulan segera berlalu diiringi dengan tanggal gajian,semoga rumah bisa cepat selesai dan diiringi dengan kantong yang gak kempes,semoga anakku gak sakit lagi,semoga papita dan mamita nanti bisa mengerti akan mimpi anaknya ini dan memberi restu.tolong dong dikasih AMIN yang kenceng!!

No comments:

Post a Comment