Friday, July 4, 2014

Masuk sekolah

Wah minggu depan si neng udah masuk sekolah.resmi deh gak jadi baby lagi.perasaan baru kemaren dilahirin.

Sekolahnya dimana?di taman bermain kepompong.di daerah jakarta selatan.kenapa milih ini?alasannya cuma satu.yang pertama dan utama adalah deket dari rumah.atau bisa dibilang untuk ukuran tinggal di jakarta,deket banget deh dari rumah.berhubung gue kerja dari pagi sampe sore dan gak punya sopir pribadi,jadi saking deketnya bisa dianter jemput pake bajaj aja deh.gapapa ya nak.temen temennya dijemput pake alphard,kamu pake bajaj aja.untuk sementara mungkin gue akan minta tolong sama sopirnya mertua yang anterin.toh sekolahnya juga cuma dua kali seminggu dan cuma dua jam aja.

Gimana rasanya si anak udah mau sekolah...???bahagia,sedih dan terharu.bahagia pasti dong.sedih karena mak gue ga bisa nganterin dia sekolah.sekali lagi gue berandai andai,andai gue ga harus kerja.jadinya bisa anter si neng ke sekolah.trus masakin bekelnya.trus jemput si neng pulang sekolah lagi.tapi ya sudahlah.yang penting hari pertama dan hari kedua gue sudah berjanji akan nganterin dia ke sekolah.terharu karena ya amplop,anakku udah gede aja.feeling gue mengatakan di hari pertama nanti dia   na mulai sekolah dan gue nganter ke sekolahannya,pastilah mamak mamak ini akan mewek terharu.penting banget ini : jangan sampe lupa bawa tissue.nanti kan malu kalau ketauan nangis.

Beberapa orang nanya kenapa sih gue masukin anak sekolah cepet banget.she's not even 2 years old.sebenernya tujuan gue masukin dia ke pre school ini cuma untuk bersosialisasi.biar dia bisa berteman,gak egois.soalnya sehari hari karna gue dan suami kerja,dia cuma tinggal sama susternya aja.gue gamau dia jadi orang yang kuper.giliran didatengin anak anak kecil sepantarannya malah mewek trus mojok ketakutan.atau malah sebaliknya.jadi galak,mukul mukulin.dan berhubung rumah gue itu persis banget di pinggir jalan,jadi gak punya tempay buat si neng ini maen maen kaya lari larian dan semacamnya.jadi gue dan suami rasa,si neng ini butuh dimasukin ke taman bermain.kitapun gak akan memaksa dia harus dateng setiap jadwal kok.kalau tiba tiba anaknya rewel trus ogah mandi,yowis kita gausah sekolah.atau tiba tiba anaknya ga mau bangun pagi,yowis kita lanjut bobok.ya pokoknya semaunya doi aja deh.kalau tiba tiba di sekolah dia gak mood dan minta pulang.yaudah,calling abang bajaj untuk minta jemput.begitu deh pokoknya.

Kenapa ga masukin ke sekolah internesyenel yang berbahasa inggris biar ngomong inggrisnya cas cis cus macam cinca lawrahh??pertama adalah gue dan suami merasa si neng ini terlalu kicik untuk diajarin bhs inggris.mungkin nanti pas tk nya aja.wong ngomong bahasa indonesia juga baru bisa.gue gamau dia jadi anak yang bisa bahasa inggris tapi bahasa indonesiannya belepotan.jadi ya kita pengen bahasa indonesianya dimantepin dulu deh.kedua,si neng ini sehari harinya tinggal sama ncus doang.yah percuma aja disekolahin bahasa enggres ntar nyampe rumah ngomong sama ncusnya pake bahasa betawi lagi.ketiga,mak biaya sekolah internesyenel maharani juga yakkk.kermpat,gue dan suami sih sekarang kalau ngajarin objek baru seperti nama binatang atau nama makanan atau apa aja ke si neng dalam bahasa inggris.insyaallah mak bapaknya ini masih bisalah jadi guru bahasa inggrisnya.kalau sekedar ngajarin fish,chicken,cow doang mah gak masyaaaalaaah.jadi ya sekarang si neng kalau ngomong sesuatu pasti nyampur.contohnya "keyla mau liat fish".atau "warna bajunya green".sok banget ya macam anak bule baru nyampe indo. *toyor pala sendiri.

Jadi ya begitulah.anak gadisku minggu depan akan masuk sekolah.i really can not wait to nganterin dia sekolah.

No comments:

Post a Comment