Monday, May 16, 2016

tuhan memang satu,kita yang tak sama

gong banget ya kalimat itu."tuhan memang satu,kita yang tak sama".kedengerannya aja udah berattt banget apalagi bener bener merasakannya.lah ini kenapa sih,tiba tiba kok malah ngomong cinta cintaan???

CERITA PERTAMA:

Beberapa minggu yang lalu gue baru dapet undangan nikahan..dari sapose???mantan pacar???tinta shayyy..dari mantan temen kantor..sebenernya seharusnya gue gak perlu kaget sih kalau dapet undangan dari si mantan temen kantor ini..hmmm kita sebut saja namanya dahlia.karena dari jamannya kita sama sama satu kantor yaitu sekitar 4 tahun yang lalu (wow 4 tahun??udah lama juga ya gue jd anak kantoran),gue udah tau bahwasanya si dahlia ini udah punya pacar.tapi gue gak pernah ketemu sama sang pacarnya ini.hanya sering denger cerita aja kalau dahlia ini curhat ke kita pas jam makan siang.sebut saja pacar si dahlia ini bernama Romi.dahlia dan romi ini udah cukup lama merajut cinta.duh merajut cinta.bahasanya jaman rikiplik banget.dan yang gue tau bahwa mereka berdua ini berbeda keyakinan.dahlia yakin sama romi,tapi romi ga yakin sama dia.krik krik krik..bukan,bukan itu.tapi literally beda keyakinan alias beda agama.

jujur aja,gue dan temen temen yang lain gak pernah bertanya akan dibawa kemana hubungan mereka berdua ini.karena kita merasa ini bukan urusan kita.kita cukup menyediakan telinga kalau diana pengen curhat atau menyediakan mulut kalau diana butuh pendapat.that's all.hingga sekitar 3 tahun yang lalu,dahlia pun resign dari kantor gue karena dapet kerjaan lain yang lebih menjanjikan.sejak saat itu gue dan dahlia gak pernah ketemu lagi.hanya tau kabarnya lewat social media.tapi gak pernah komunikasi langsung.tapi berita terakhir yang gue tau adalah dia masih berhubungan dengan Romi.eh tapi pernah suatu hari dahlia BBM gue menanyakan dimana gue jait kebaya nikah gue.jadi feeling gue mengatakan dahlia dan romi akan menikah.dan komunikasi kami hanya sampai disana.

setelah akhirnya beberapa minggu yang lalu gue menerima undangan dari sahabat gue di kantor.dimana di undangan itu tercantum nama dahlia sebagai pengantin..dalem hati gue,wahh akhirnya mereka jodoh juga yaa..nikah juga akhirnya..tapi kemudian gue kaget ketika melihat nama si penganten pria nya..namanya bukan ROMI,,sodara sodara...tapi nama pria lain...!!gue kaget.lah ini gimana ceritanya??karena kepo is my middle name.maka gue pun segera menghubungi sahabat gue di kantor "ini gimana ceritanya sih???"padahal baru beberapa hari yang lalu gue liat di socmed,dahlia masih foto beduaan sama romi..macem apa ini ceritanyaa???

usut usut punya usut.setelah gue nanya nanya ke sahabat gue,ternyata hubungan mereka berdua tidak ada titik tengah dan jalan keluarnya.keluarga dahlia gak bersedia kalau dahlia pindah agama,keluarga romi pun gak bersedia kalau romi pindah keyakinan.mentok tok tok.sampai akhirnya si dahlia ini dijodohin aja gitu sama keluarga.kaya cerita jaman siti nurbaya yah.tapi dahlia akhirnya menerima untuk dijodohkan oleh orang tua nya.romi apa kabar??terakhir gue liat dari socmed sih diana lagi sibuk masukin images galau galau.ciyaann


CERITA KEDUA :

setelah dihebohkan dengan berita dahlia.kemudian dua minggu yang lalu,di suatu malem ketika Waktu Indonesia Bagian Ngecekin Path,gue pun menemukan salah satu mantan temen kantor gue bernama melati*again.intermezzo dulu,jadi dulu gue di kantor deket sama 3 orang.dahlia,melati,dan anggrek.tapi diantara yang tiga itu,sama dahlia gue gak begitu deket karena kita gak begitu sering ngobrol.kalau sama anggrek gue deket banget karena sampe sekarang kita masih dikantor yang sama dan dulu sempet satu divisi.kalau sama melati cukup deket karena dulu kita 1 lantai dan gue sering kabur ke ruangannya untuk minta cemilan dan dia sering pulang bareng gue karena rumah kita searah.tapi kemudian dia pun resign karena dapet kerjaan yang lebih menjanjikan.tapi gue dan melati sampe saat ini masih lumayan sering komunikasi entah itu direct message via whatsapp ataupun di group WA.dan masih suka ketemuan kalau sempet bareng melati

okay balik ke cerita.kemudian gue melihat melati ngepost bahwa dia lagi listening to "peri cintaku by marcel".namun saat itu naluri kepo gue belum keluar.gue masih cuexxxx ajaa.besok malemnya diana post sebuah tulisan yang intinya adalah mengenai merelakan dan mengikhlaskan sesuatu yang tidak bisa dipaksakan.feeling gue mengatakan "waduh Melati putus nih sama Budi".Budi itu pacar Melati.mereka pacaran udah lama banget.seinget gue dari gue masuk kantor ini 4 tahun yang lalu mereka udah pacaran.dan setau gue mereka udah pacaran dari jaman kuliah.wah kasian nih kalau putus.kemudian gue langsung WA melati. "mel,ru okay??".kemudian segera dibales."not okay".gue dengan sotoynya nebak "putus ya sama budi?".kemudian dia hanya berkata "kamu tanya aja sama anggrek ya.nanti kalau aku cerita lagi aku bisa nangis lagi.ini dari kemaren udah nangis melulu"dan gue jawab "ok then.pokoknya apapun itu masalahnya kamu harus kuat yaaa..kalau mau cerita,hubungi aku ajaaa."

kemudian keesokan harinya di kantor,gue segera ke meja anggrek.hasrat kepo ku sudah tak tertahan lagi.gue maksa maksa si anggrek untuk cerita disela sela dia lagi ribet sama kerjaannya.maap yaaa..kemudian dapet lah cerita bahwasanya melati ini menemukan PIL alias pria idaman lain.ceileeee PIL..bahasanya kaya di cerpen oh mama oh papa majalah kartini.jadi si PIL ini adalah temen si melati di kantor barunya.yess dia baru pindah kantor lagi sekitar beberapa bulan yang lalu.melati merasa PIL ini adalah pria idaman dia banget.pokoknya kalau kata anak muda sekarang "gueee bingiiitttsss". hoeek pengen muntah.kita sebut saja si PIL ini bernama DONI.pokoknya si melati naksir beratttss sama si Doni ini.ya wajahnya,ya sifatnya, ya pinternya.semuanya bagi melati adalah tipe dia.sehingga si melati langsung jatuh cinta.namun perbedaan mereka berada pada satu hal penting yaitu keyakinan.dengan kedekatan mereka,maka dua sejoli ini sepakat untuk kedepannya mereka akan tetap dengan keyakinan masing masing.entah itu dengan menikah diluar negeri atau gimana caranya.makin lama makin deket,sehingga melati pun merasa semakin jatuh cintaaaa sama Doni hingga akhirnya dia memutuskan untuk say bhay bhay sama Budi.karena melati merasa jodohnya adalah Doni.setelah putus dengan Budi,melati pun segera melaporkan berita yang menurutnya bahagia itu ke Doni.bahwasanya sekarang mereka gak ada penghalang lagi.namun kemudian,tiba tiba melati merasa Doni menjauhi dirinya.semakin susah dihubungi.hingga suatu hari melati menerima message thru WA dari Doni yang intinya adalah mereka harus udahan karena mereka tidak akan mungkin bersama.mereka gak mungkin bisa jalan dengan keyakinan masing masing karena keluarga doni gak akan setuju.apalagi doni pun gak mungkin pindah keyakinan ikut melati.

Setelah kejadian itu,Melati patah hati berat.besokannya gue dan anggrek nyamperin dia di kantornya,mukanya sedih luar biasaa.dan malah kepikiran untuk "apa aku ikut agama dia aja ya??" yang secara langsung gue dan anggrek menolak halus sambil bilang "kamu pikirin dulu aja yang mateng".setelah diputuskan sepihak oleh Doni,maka melati pun berjuang sekuat tenaga untuk melupakan Doni.dan berita terakhir gue dapetin akhirnya Melati CLBK dengan budi..






Dari dua cerita diatas,gue sempet merenung sedikit.sejujurnya gue alhamdulillah gak sempet mengalami rasanya cinta beda agama.wong dari awal bapak ibuku udah wanti wanti "awas ya mama gak mau punya menantu agama lain.satu agama aja udah susah adaptasi nya apalagi beda agama".tapi sekarang dari sisi emak emak gue,gue sebenernya cukup khawatir nanti bagaimana dengan kisah percintaan anak anak gadisku dikemudian hari??ya pasti dong semua ibu didunia pasti berharap jodoh yang terbaik bagi anak anaknya.jodoh yang bisa membimbing anak anaknya menjadi lebih baik.yah balik lagi,peer gue dan suami maha berat.yaitu mendidik anak anak kami dengan sebaik mungkin,memberikan pendidikan agama kepada mereka,agar nanti bisa menjadi benteng bagi diri mereka sendiri.Aamiin.




No comments:

Post a Comment