Sunday, May 5, 2013

Suamiku itu ternyata.....

*nyari korek api dulu buat ganjel mata*

*mata sepet banget*

*ngantukk cyynnn*

well...

SELAMAT BERHARI SENIN CEMAN CEMAN!!!!

sepertinya kok hari senin ini gue tidak bersemangat sekali yah..udah berasa aroma aroma libur di hari kamis nih..


jadi kan ceritanya sang istri sudah lama sekali berkeluh kesah gak pernah diajakin yalan yalan.yalan yalan paling jauhnya ya cuma ke gadog aja.minta diajakin ke bandung aja misua langsung menolak "ngapain macet macetan ke bandung".jiwa muda nan suka bertualang menikmati keindahan alam berlibur sambil shopping shopping dan leyeh leyeh di kamar hotel ini pun mengeluh.oh misua rasanya sudah lama nian aku gak geret geret koper loh.

*dan misua pun langsung muncul dengan mata terbelalak*

lah itu dua bulan yang lalu liburan ke Padang namanya apa???bukan geret geret koper???ya bukanlah!!itu sih namanya pulang kampung.ga ada unsur jalan jalannya.ga ada unsur belenjeus belenjeusnya (kecuali belanja keripik balado).isinya cuma berkunjung kerumah tante ini,tante itu lalu ngendon di rumah seharian karna panasnya minta ampun dan makan yang bak babi.

akupun rasanya sudah lamaaa sekali ga pegang pegang kantong belanjaan.ada sih setiap bulan pegang kantong belanjaan.tapi kantong belanjaan dari lottemart atau hypermart atau giant yang isinya sabun,detergen,shampoo dan berbagai macam keperluan bulanan.

rasanya pun sudah lama sekali gak mengunjungi airport (kecuali bulan lalu,jemput mamita dari Padang) dan makan makan di lounge sambil nunggu masuk pesawat.

rasanya pun sudah lama ga bobo enak di hotel lalu sarapan ala babi di hotel lalu berenang di swimming pool hotel.

Rasanya pun sudah lama  ga punya foto foto terbaru yang berisikan foto yalan yalan.album facebook ku jadi kurang berwarna dan bergairah sekarang (duile.masih jaman ya neng pake facebook?ga friendster aja sekalian??)

pokoknya intinya adalah HUSBAND,I NEED HOLIDAY!!!!

kebutuhan akan liburan ini berakhir kepada a never ending merajuk dari istri kepada suami.

dan sang misuaku ini yang emang entah berkuping badak atau memang tidak romantis.jadi ya setiap gue merajuk,tanggapan dari diana hanya cuek.

setiap gue bilang "yah,ibu mau liburan".jawabannya hanya "iya nanti ya" atau kalau agak baikan dikit jawabannya adalah "ibu mau liburan kemana?cobalah liat tiketnya di internet".setelah akik semangat nyari tiket di internet dan nyodorin ke diana ,edodoe malah dicuekin aja.oh misuaki sungguh engkau raja PHP (pemberi harapan palsu).maka sejak saat itu,akik pun gak pernah lagi nyodorin harga tiket.ka pok.

tapi bukan berarti hasrat ingin yalan yalan ini terkubur begitu saza loh..tetep aja diem diem gue suka buka buka ipad untuk ceki ceki ombak harga tiket,tetep aja akik demen bolak balik kalender nyariin tanggalan merah,tetep aja gue demen buka agoda.com nyariin hotel yang menarik.ngayal babu dikit gpp lah ya..

sampai suatu malam misua pun tiba tiba (entah iseng atau engga) ngajakin "bu,liburan yuk.tapi jangan yang jauh jauh.yang deket aja macam bali atau singapur.kalau ke bali kan bisa ajak keyla ke pantai.kalau ke singapore ya ajak dia liat2 taman".hati ini berbunga  bunga.serta mertapun estri ini bak dikasih angin surga langsung berlari ngambil laptop dan liat harga tiket ke singaparna dan bali.eh ternyata di tanggal yang diinginkan itu harga tiket ke bali malah menggila bahkan ada yang udah full.hanya tiket ke singaparna yang masih tersedia (tapi mihil!).setelah ceki ceki harga tiket,ambo pun langsung ceki ceki harga hotel.ngayal babu pun dimulai lagi "gimana kalau kita nginep di marina bay sand?ibu pengen nyobain berenang di lantai 57 nya yah?" *sambil mesem mesem*.dilanjutkan dengan tatapan sinis dari misua,lalu sang estripun melanjutkan kalimat "satu malem aja juga gpp.nanti dua malem laginya nginep di hotel biasa aja".tetep aja dikasih tatapan sinis bak macan oleh misua.estripun pasrah.terserah deh mau nginep dimana.asal jangan dikolong jembatan aja yah,sayang.yang penting hotelnya ada kolam renangnya,kamarnya gedang dan buffet pas sarapannya pun bisa memuaskan hasrat makanku bak babi gak makan sepuluh hari ini. *ditimpuk misua*

setelah pembicaraan malam itu berakhir,kamipun beranjak tidur.dan keesokan harinya,sepertinya misua sudah mulai lupa dengan pembicaraan malam itu.diana gak pernah membahas lagi masalah tawaran liburan itu.akikpun gak membahas lagi.walau hati ini bersedih.huh,lagi lagi jadi korban PHP misua.

bye bye rencana liburan.


kemaren,tiba tiba misua nyeletuk "bu,coba sana liat harga tiket pesawat ke singapur berapa".gue pun langsung liat lagi dan ternyata harganya udah naik sebanyak 200 dollar dari terakhir gue cek.hati ini bersedih sekali.rasanya mau nangis.tapi akhirnya ngomel juga ke misua "ayah sih bukannya dari kemaren2 dibeli tiketnya.tuh liat harga tiketnya udah naik 200 dollar.kan jadi mahal banget.ayah kan gamau dengerin ibu.".pokoknya gue merepettt aja macam kereta api.ya pan akik kesel ceritanya.rasanya pengen obok obok muka suami.tapi akhirnya hanya bisa tidur munggungin suami.sebeeeeellll.

gak lama setelah itu terdengar misua pun beranjak dari tempat tidur,lalu kembali lagi ke tempat tidur dan nyolek nyolek gue sambil menyodorkan sesuatu sambil berkata "nih".ih tapi mukanya jutek amat lo,macam gak ikhlas gitu ngasihnya.

guepun dengan ogah ogahan melirik ke barang yang disodorin suami (ya pan ceritanya lagi ngambek).eh ternyata yang diberikan itu adalah sebuah amplop bertuliskan "Garuda Indonesia".hidung ini langsung kembang kempis menahan keinginan untuk tersenyum.kan masih ngambek ceritanya.setelah itu dilanjutkan oleh suami menyodorkan handphone yang berisikan tulisan bukti booking hotel di tempat yang akik impi impikan.sambil berkata "masih ngomel ngomel?" dengan nada jutek.

akik pun langsung menjawab "engga" sambil mesem mesem.dilanjutkan dengan pertanyaan "udah seneng sekarang?" dan dijawab "seneng".smile ear to ear.

jadi,suamiku itu ternyata...... ROMANTIS loh (dengan caranya sendiri).

Terimaaci misua.tak sabar ingin segera liburan.ailopyu pul.

PS: dikarenakan liburannya itu pada saat singapore great sale,jadi sang estrimu ini gak menolak loh kalau dibelanjain juga. *ngelunjak*

yaudah deh kalau gitu.akik mau jaga lilin dulu ya.biar dapet duit!!




No comments:

Post a Comment