Tuesday, June 4, 2013

Jalan Jalan: Malang dan Surabaya

Huraaaa...

Kali ini ingin memberikan laporan tentang hasil jalan jalan,tapi sebelumnya mau minta maap dulu karena tidak dilengkapi dengan foto foto yah ceman ceman.abis cemana mau foto foto,wong tangan ini ga berenti dari kegiatan ganti popok-nyuapin-mandiin-nyebokin-gendong si bayi berumur 7 bulan.

jadi ceritanya hari jumat kemarin,gue berkunjung ke malang dalam rangka wisudaan papa in law di Universitas Brawijaya (sekali lagi,congrats papa!).wisudanya itu hari sabtu pagi.gue bersama misua dan neng keyla beserta rombongan lain (papa in law,mama in law,3 orang adek ipar dan teman2 papa in law) berangkat dengan pesawat jam 9 pagi.yang artinya adalah jam 6 pagi sudah harus berangkat dari rumah menuju erpot.yang artinya lagi adalah gue harus bangunin si neng dan mandiin dia jam setengah 6 pagi.mana si mbaknya pun lagi sakit.jadilah gue dari jam setengah 5 pagi udah heboh beres beres.nyiapin peralatan si neng,mandi,lalu mandiin si neng yang berakhir dengan anaknya ngamuk ngamuk karena pagi pagi buta udah dimandiin.biasanya kan jam segini masih ngenyot ngeyot tereroket ibu dengan mata terpejam lah ini kok udah mandi trus rapi jali aja.jam 6 lewat dikit kita berancuss ke airport.sampai di airport itu jam setengah 8.lalu sarapan dulu di bakso malang.mari menyantap mie goreng sambil nyuapin bubur instan gerber ke si neng.tapi anaknya lagi lagi mungkin masih siyok.makannya cuma mau 5 sendok.abis itu mulut ditutup rapet.yowislah.jam 8 lewat kita masuk ke dalam.lalu gue menyadari setelah melihat lihat boarding pass,loh kok ada yang beda.kenapa boarding pass gue tulisannya "economy class" sementara boarding pass si neng tulisannya "executive class".lalu papa in law berkata "nanti keyla duduknya sama papa dan mama ya di depan".memang ya kasih kakek dan nenek sepanjang masa.baibai,nak.ibu iri nih kamu bisa duduk didepan.besok besok kalau diajakin sama datuk duduk di executive,mbok ya bilang "ibu juga diajakin ya,datuk".

jam 9 kita boarding,tapi karena si neng harus dikasih tereroket ibu dulu selama take off biar kupingnya ga sakit,maka jadilah si neng duduk sama gue dulu dibelakang.nanti abis take off baru dipindahin ke depan.eh anaknya malah ketiduran pas disumpel tereroket.jadilah selama perjalanan dia duduk bareng gue di belakang.tuh kan bener,harusnya kan keyla duduk didepan itu sama gue.hihihi

kita nyampe di Malang sekitar jam11 siang.pas turun pesawat gue terheran heran,ini kok erpotnya kicik amat yah.pantess aja tadi pesawatnya juga kicik dan penuh.macam metromini aja didalemnya.sesek.keluar erpot,ternyata udaranya panassss.mana yang katanya malang itu kotanya dingin.ini si neng udah gue lilit lilit pake singlet,baju kaos dan jaket tebel nih karna takut anaknya kedinginan.eh ternyata panas terik,anak gue langsung nangis histeris dan kepalanya basah keringetan.

Setelah mobil jemputan dateng (berhubung gue perginya bareng sama mertua,jadi perjalanan gue kali ini aman dan tentram.tinggal goyang goyang kaki aja deh.nyampe erpot,udah ada yang check in dan ga perlu antri panjang bak ular,nunggu di executive lounge dengan makanan banyak karena anak tersayangku dikasih executive class tapi ibunya engga,nyampe di kota tujuan semua barang ada yang urusin dan ga perlu rebutan trolley sama orang lain,didepan erpot sudah ada mobil yang menunggu dan ga perlu celingak celinguk nyari taksi,hotel sudah tersedia dan ga perlu ceki ceki ombak dan mencari hotel murah,kalau makan tinggal pegang sendok doang dan ga perlu ribut ribut berkomentar "ih kok mahal banget sih".ih akik bahagia deh.tiep hari aja begini mau deh) maka kita dianter ke hotel.

kita menginap di hotel Santika.nyampe hotel sekitar jam 12.gue langsung gantiin popok si neng karena popoknya udah penuh dengan tabungan (hebat nak.kamu rajin menabung),lalu bikin makanan si neng karena anaknya belum makan dari pagi.jam 1 siang berancuss untuk makan siang.aku sudah lafaaaarrrr.kita makan siang di ikan goreng pangeran muda.semua makanannya endang bambang..akik sukaa..apalagi jus pangeran muda yang full of duriannya.yassalam.hati ini merintih antara sedih dan bahagia.bahagia karena akhirnya aku minum jus durian lagi,tapi sedih karena memikirkan "balik dari malang bakal naik berapa kilo inih?" tapi tetep aja diminum sampai tuntas.Setelah makan siang,kita balik ke hotel untuk beristirahat.tapi gue mampir di indomaret dulu untuk jajan (tuh udah makan bak kuli masih aja mau jajan!).nyampe hotel jam 4 sore.gue langsung mandiin si neng,lalu gantian gue yang mandi.tadinya berniat untuk tidur,tapi apa daya anak kicik ini matanya masih terang benderan karena tadi sempet tidur waktu ibunya makan siang.jadilah gue ngangon anak sementara bapake molor.*sambit misua pake sendal hotel.

jam 6 gue nyuapin si neng lagi,habis loh bubur heinz botolan yang dikasih mbak mbak mugari di pesawat.laper ya neng?jam 7 anaknya mulai rewel.setelah disumpel tereroket ibu,diana ketiduran pules.maka bubar jalanlah rencana kita yang tadinya ingin nyari makanan keluar.akhirnya hanya pesen makanan hotel yang rasanya hambar kabeh.tapi tetep aja habis karna laper.apalagi misua,udah mesen sop buntut goreng pake nasi malah pake nambah mie goreng segala (woi gendut woi).setelah perut kenyang,kita pun lalu tidur.

besok pagi jam setengah 6,alarm gue udah nyala.saatnya beres beres ke wisudaan.gue mandi duluan,karena si neng masih tedorrr.lalu misua yang mandi.lalu barulah kita bahu membahu mandiin si neng.jam 7 kita udah readehhh..bedak gue udah dipasang,gincu udah tebel.mari kita turun ke bawah dan sarapan dulu.ahhh i love sarapan di hotel.gue demen banget sarapan di hotel.karena makanannya banyak.tapi karena buru buru,maka sarapannya pun harus buru buru.gue pun masih sempet nyuapin si neng bubur polos pake kuning telor dadar,tapi anaknya gamau makan.maka mari makanannya dibungkusss ajaaaa.*emak emak banget.

sampe di universitas brawijaya jam 8.langsung masuk ruangan.dan pas buka undangan ternyata ada tulisan "dilarang membawa anak kecil".matilah awak.bisa bisa nanti pas acara berlangsung,ini ana punya anak nangis nangis.bisa jadi tontonan orang.dan bener aja.acara baru mulai,anak gue udah kebosenan.akhirnya akik bawa keluar ruangan.digendong gendong eh taunya ketiduran.setelah tidur,maka gue balik maning ke ruangan.

acara selesai sekitar jam 11.lalu kita poto poto sebentar dengan papa mertua yang masih pake jubah dan toga.lalu jalan kaki ke hotel UB yang ada di dekat kampus.makan siang disana karena kita akan melanjutkan perjalanan ke surabaya.setelah makan siang,papa mertua berangkat ke erpot karna harus balik ke jakarta.sementara kita berangkat ke surabaya karena harus melanjutkan liburan ini.

kata pak sopir yang sedang bekerja mengendarai mobil supaya baik jalannya,perjalanan malang surabaya itu sekitar 1,5 jam.etapi ternyataaaa maceeeett banget loh ceman ceman.anakku ngamuk dimobil..sempurnaa banget..kita nyampe di surabaya jam 6 sore.berarti perjalanan malang-surabaya itu 3 jam.sampe di surabaya,gue langsung mandiin anak.abis itu gantian gue yang mandi,lalu nyuapin si neng lagi tapi anaknya gamau makan.setelah itu dapat telpon untuk makan malam.mari berancuss makan malam.kita makan malem di ria galeria.tapi sempet mampir sebentar ke grand city buat beliin bubur si neng karna sepertinya dia mulai bosen sama bubur yang gue bawa.gue kurang menikmati makan di ria galeria karena si neng udah rewel.nangisss melulu.kecapean sepertinya..karena seharian jalan melulu.guepun udah kecapean karena gendong si neng.maka setelah makan,kita balik ke hotel dan teparrr.

niat hari ini ingin bangun siang.tapi apadaya,punya alarm bernyawa ini membuat gue harus bangun jam 5 pagi,every.single.day.jadi ga ada ceritanya tuh bisa bangun siang.maka di hari minggu ini pun gue bangunnya tetep subuh buta.padahal mata sepetnya minta ampyunn.gue dibangunkan oleh suara ngeden si neng.maka mau tidak mau,rela ga rela,gue harus bangun dari tempat tidur buat ganti popok.setelah ganti popok,berniat untuk tidur lagi tapi oh tapi anaknya malah ngajakin maen.sementara bapake,masih pules bobok.*timpuk misua pake popok keyla

satu jam kemudian,si neng ngeden lagi.baguss...akhirnya gue langsung mandiin aja.setelah mandiin neng,gue gantian mandi.lalu ngajakin neng jalan jalan ke luar kamar,ngeliatin kolam renang sembari nungguin misua mandi.setelah itu kita sarapan.gue muter muter restaurant buat nyari makanan yang cocok buat neng.akhirnya menemukan bubur polos,lalu minta bikinin kuning telor dadar,lalu dikasih keju.eh hebattt..anaknya sukiyaki alias suka loh.mulutnya mangappp terus.habis deh satu mangkok.karena anaknya doyan,maka gue ngambil lagi satu mangkok plus telornya.lalu dibungkus deh buat makan siang neng nanti.*kurang emak emak apalagi gue ini.

Setelah sarapan,kita kembali ke kamar.mau bobo bobo santai.sementara rombongan mertua mau jalan jalan ke madura dan ingin mencoba bebek sinjay yang kata semua orang didunia ini terkenal enak.tapi gue karna ga doyan bebek,maka tidak tertarik sama sekali.lagipula,si neng kayanya udah kecapean kalau dibawa jalan jalan lagi.makanya gue dan misua putuskan untuk istirahat dulu.sekitar jam 11 siang,gue ketemuan sama reno.temanku tersayang.ngobrol ngobrol sebentar.lalu kita putuskan untuk jalan keluar sekalian nyari oleh oleh dan makan siang.akhirnya kita nyobain makan es krim di zangrandi.menurut gue sih rasanya lumayan enak.soalnya gue bukan pecinta es krim.abis itu kita berancuss ke pasar genteng berharap menemukan sambel bu rudi dan lapis surabaya.tapi ternyata hanya menemukan keripik tempe.maka gelindinglah kita ke restaurant bu rudi buat ngeborong sambelnya (yang ternyata pedes banget!!!padang palsu emang akik ini),lalu beli lapis surabayanya disana aja (baibai spiku resep kuno.kenapa ga bisa delivery hari minggu sik??).lalu kita balik ke hotel untuk beres beres barang.gue sempet mandiin keyla lagi.lalu gue gantian mandi.berpisah dengan reno.dan kita berangkat ke erpot untuk balik ke yakarta.

Bai bai Surabaya.we had a great time.see you when i see you