Monday, June 17, 2013

Jalan jalan: Singapore (part 1)

Holla readers (macam yang baca blog ini banyak aja yah)!!!


akik lagi dikantor nih..setelah 4 hari tidak ngantor,hari pertama kantor ini memang berat sekali yah rasanyaa..weekend kemaren gue yalan yalan ke singaparna.berangkatnya hari rabu lalu baliknya hari sabtu..
terakhir ke singaparna itu tahun 2011,jadi yah udah dua tahun akik ga pernah jalan di orchard road lagih..maka merajuklah sang estri ini kepada misua untuk diajakin yalan yalan.

Day 1:

Flight ke singapore itu jam 08:35,kita berangkat dari rumah jam 6 pagi.ngenggg..berangkatlah kami bertiga ke erpot,sampai di erpot jam 7an.misua bertugas untuk check in,sedangkan gue bertugas jaga anak.setelah cek in selesai,kitapun ngantri di imigrasi.ngantrinya panjanggg benerr..ini orang indonesia pada yalan yalan ke luar negri melulu sih..kan orang macam akik yang jarang jarang ini jadi sebel.setelah dapet cap paspor dari mas-mas ganteng di imigrasi (ih beneran loh masnya ganteng!!mana doyan godain anak gue lagi.emaknya dong yang digodain),maka kita pun mencari lounge untuk santai santai sambil nunggu boarding.etapi ada apipa ini lounge lounge pada full semuahh sama rombongan mau umrah.akhirnya dapet juga lounge yang sepi,tapi dipojokan dan makanannya pun alakadarnya sekali.*gerogotin pisang goreng dan lontong sambil mendengarkan pengumuman cingcungi cingcungi.

akhirnya kita boarding jugaakkk.pesawatnya full.baru duduk aja,si neng langsung ngak ngek ngok minta tereroket ibu.maka dibukalah tirai keramat dan disumpellah mulut neng dengan tereroket.pesawat belum take off,anakku sudah tedorr..pinterrr sekali *terharu.
setelah pesawat landing,anakku baru bangun.ih ini anak siapa sih pinter banget.besok besok boleh deh diajakin terbang yang lebih jauh lagi.yuk misua.karajo yang bener,cari pitih untuk ajakin anak estrimu ini ke yurop yah.

setelah ambil bagasi,maka kitorangpun mampir dulu di money changer untuk tuker duit dan beli sim card singaparna biar hape tetep aktif.sambil misua mengaktifkan hapenya,akik pun langsung dengan cekatan mengeluarkan perbekalan si neng yang tadi udah dimasakin mbaknya.nasi tim ayam.sepertinya anakku kelaparan.satu mangkok ludess.ibu pun senang. 

giliran dorong dorong pake kereta,misua demen.giliran gendong,akik yang disuruh.lilit nih pake kain jarik!!

lalu berangkatlah kita keluar erpot dan mencari taxi.cusss berangkat ke hotel.selama di jalan,si neng norak amat teriak teriak melulu sambil ngeliatin keluar jendela.sementara ibunya ini terkantuk kantuk.setelah sampai di hotel.akikpun langsung terpana.hallo,marina bay sands.akhernyaa aku bisa mengunjungimu..sambil menunggu misua yang lagi ngantri untuk check in (serius deh ini ngantri check innya panjangg benerrr.kamar hotelnya ada berapa ribu sih??),gue pun mondar mandir keliling hotel sambil mengagumi dan berkata waw wow waw wow.norak ye?bodok!!akhirnya misuapun datang menghampiri dan berkata kalau kamarnya baru siap jam 2.yoweslah.kita makan siang dulu.estrimu ini udah laparr sekali.maka berjalan kakilah kami ke bawah mencari food court.akik makan nasi lemak dengan teh tarik (misua berkata "ke singapur,tetep aja makan nasi padang").misua makan duck rice dengan hot milo.setelah kenyang,kita kembali ke hotel.kamarnya sudah readehhh.ketika masuk kamar,akik kembali ber waw wow waw wow melihat pemandangannya.canciiikk cekaliii..sesuai dengan rencana awal adalah kita hanya akan menginap satu malam di hotel ini,dua malam lagi menginap di hotel kawasan orchard road.maka kita akan menikmati hotel ini seharian sampai check out besok.

MBS ketika malam hari.romantis ya.*gelar tiker,duduk berdua sambil ngemil.

Kamar tempat kitorang bobok cancik kira kira begini deh.source from google

Pemandangan dari kamar hotel.biyutiful kan yah???*pijit pijit misua.bulan depan kesini lagi dong.

tapi emang dasar akik ini orangnya bosenan,maka terbayang bayanglah segala cemilan dan toko toko yang ada tulisan "Sale" di mall bawah tadi.maka merajuklah gue ke misua "yuk jalan yuk ke bawah.beli cemilan".misua berkata "alesan.pasti mau liat liat toko kan??".guepun mesem.maka berancus lagi lah kita ke bawah,muter muterin emol keluar masuk toko.tapi bencik,harganya maharani semua.aku ingin orchaaaarrrdd!!!daripada makan hati ngeliatin harga barang barangnya,balik maning aja yeuk ke kamar.tapi beli cemilan dulu.


setelah balik ke kamar,mandiin anak.kita bertiga pun sempet ketiduran sebentar.lalu pas bangun udah jam 7 malem.makan malam apa kitahhhh??misua diajakin temennya makan di kawasan promenade.katanya lagi ada world food festival.setelah janjian ketemuan di stasiun MRT di bawah,maka kita berangkat ke promenade.ebujug,jalan kakinya jauh juga yah.kakiku pegel,ditambah lagi harus gendong anak kicik.soalnya kita ga bawa stroller!!!jenius banget ya kitorang inih.

Ternyata untuk masuk ke food festival ini kita harus beli tiket seharga 27 dollar singaparna dan nanti dapet voucher seharga 20 dollar kalau ga salah.setelah masuk ke dalam,eh gue malah kebingungan mau makan apa.abis kok bahasanya ribet amat sih.giliran melihat ada yang menarik,eh ada tulisannya "contain pork".balik arah deh.atau pura pura ga baca aja apa??




akhirnya gue nyobain makan ketan pisang ala vietnam.makannya pakai santan.tapi karena si neng udah rewel karna kepanasan,maka gue jadi ga berminat lagi nyobain makanan lain.sibuk gembol anak.sementara bapake masih aja kesenengan ngiderin nyari makanan.*sambit pake piring plastik.

penampakan si world food festival

makanan vietnam yang gue gatau namanya apa.yang penting pisang dilapisi ketan ditaburi wijen trus dimakan pake santan.

akhirnya kita balik ke hotel dengan berjalan kaki.ya tuhan ya gusti.jauh bener jalannya.kakiku sampai lecet.sampai hotel,bajuku kuyup karena keringet.abis ganti baju,nidurin anak.lalu bisa nonton tipi sebentar.sementara misua keluar ngupi ngupi sama temennya.

Day 2:

Bangun pagi jam 8 waktu Singaparna.setelah gantiin popok si neng,maka akik dengan semangat ngajakin misua untuk berenang.yay!!inilah satu satunya alasan kenapa gue pengen nginep disindang.kerana swimming poolnya cancik.ada di lantai 57.bisa berenang sambil ngeliatin langit dan gedung gedung tinggi.romantiss.maka dengan semangat menggelegar,gue gendong anak menuju lantai 57.sementara bapake berjalan dengan malas malasan.sampai di pinggir swimming pool langsung nyebur ke kolam bareng anak tertayoung.bapake malah tidur tiduran di bed sambil foto foto.benci aku benci.padahal kan inginnya foto foto bertiga ala keluarga harmonis sambil cium cium anak.eh tapi misuaku ini menolak untuk nyebur.setelah cebur cebur sama si neng selama 15 menit,anake ngamuk.gue rasa sih kedinginan diana.soalnya di lantai 57 dimana anginnya kenceng sekali macam angin bahorok.maka ngamuklah anakku,minta keluar.padahal kan emaknya ini masih mau berendem ala kuda nil.setelah gantiin baju anake.maka akik pun balik lagi cebur cebur ke dalam kolam renang.tapi masih di kolam cetek sih.cemen yak??hihihi..maka tugas gembol anak,gue delegasikan kepada misua.sementara akik sibuk menikmati pemandangan gedung pencakar langit,menatap langit sambil berjemur di pinggir kolam.oh life is so good.maka nikmat Allah manalagi yang kamu dustakan??alhamdulillah...jamaah ooohhh jamaah..

inilah alasan utama kenapa akik merengek rengek minta nginep disindang.

siapa cobak yang ga demen begini??pelihara babi ngepet aja apa biar bisa begini setiap hari??sini misua bantuin jaga lilin

setelah bosen berendem sambil ribut minta foto sama misua,akik pun akhirnya keluar kolam renang.jemur jemur sebentar bak ikan asin ala bule bule dulu lah yaaa..sambil menikmati angin semilir dan akhirnya direcokin anak sendiri yang udah grepe grepe tereroket yang artinya adalah "mimik ebooooo".baiklah.maka gue langsung ganti baju lalu turun ke kamar.setelah masuk kamar,langsung mandiin si bocah.gantian gue yang mandi.lalu nyiapin sarapan anak bayi.nyuapin sarapan anak tertayoung,netekin anak.lalu si anak tertidur pulas.setelah itu.gue masak air panas lalu bikin mie instan untuk suami tertayoung.karena perut suami sudah lafar katanya.huh yang berenang gue,yang kelaperan dia.

Abis itu gue langsung beres beres barang buat check out.mumpung ananda tertayoung masih tertidur pulas.setelah barang barang beres.anakku bangun.ayo sodorin tereroket dulu biar mood anaknya bagussss.setelah itu ganti baju anak bayi.gantian gue yang ganti baju dan pake gincu.lalu cusss kita check out hotel.baibai marina bay sands hotel.doakan kami ada duit lagi jadi bisa nginep disini lebih lama lagi yahhh...

maka marilah kita pindah hotel



maka sampailah kami di grand park orchard hotel.akik cinta sama lokasi hotelnya.stratekhiiisss sekali.tinggal turun lift.gelinding ke kanan dikit nyampe deh di takashimaya,ion,paragon,dan tangs.gelinding ke kiri dikit nyampe deh ke somerset.akik cintaa.pengen ketemu uncle uncle jualan es krim one dollar,tinggal ngesot dikit nyampe deh.uncle,one durian ice cream!!

es krim one dollar uncle uncle pinggir jalan.tiap hari jajan beginian.*puk puk perut bak gloria madagascar
atau kalau ingin milk tea nya gong cha,tinggal turun ke bawah paragon.ih cemana akik ga berbunga bunga hatinya.walaupun kamar hotelnya kicik.ga masalaahhhh buatku.soalnya niat nginap di orchard ini emang bukan buat bobok bobok enak.kan bobok bobok enaknya udah kemaren di marina bay sands.disini memang niatnya untuk jalan jalan,lalu balik ke hotel hanya untuk tedor sebentar.lalu jalan maning.tetep ya sambil gendong anak pake baby carrier.lagi lagi sebel kenapa gak bawa stroller sihhhh????*toyor kepala sendiri.

setelah check in hotel.maka kita pun masuk kamar hotel.kamar hotelnya memang kicik ya.cuma muat tempat tidur sama satu sofa bed kicik ditambah lagi satu box bayi untuk anakku tertayoung.maka makin sempitlah kamarnya.pokoknya kemana mana nyenggol deh.pemandangan diluar kamarnya pun kurang menarik.tembok toko sebelah.tapi tak apalah.hatiku tetap bahagia memandangi deretan toko dipinggir jalan.

penampakan hotel dari luar.kiri kanaaann kulihat saja banyaak toko berjejerrr. source from google.
penampakan kamar kitorang ketika menginap disana.kamar mandinya ada kacanya.akik jadi bisa menari nari erotis.

setelah menunggu si buah hati bobok siang.dan ketika diana terbangun.maka dengan sigap,akik langsung nyodorin bubur instan untuk si neng lalu ganti popok si neng.setelah itu mamake si neng inipun merajuk ke misua.ayo kita keluarr..aku lapar,aku mau jalan jalan ke toko,ayo dong.cepettannn..lalu diamini dengan misua "yuk kita cari makan".

let's go.

dengan langkah penuh semangat gue pun keluar dari hotel dan bertanya "makan dimana kita?" lalu suami menjawab "bugis".gue yang taunya cuma orchard,akhirnya manut wae.kita jalan kaki ke stasiun mrt di somerset,lalu naik kereta.edodoe,ternyata bugis jauh juga yess.setelah sampai di bugis,akik pikir tempat makannya udah deket.makjang,masih aja loh pake jalan kaki dan jauh.benci aku benci.mana pake gendong anak bayi yang mulai rewel karena kepanasan ini lagih.dalam hati gue berkata,udah jalan jauh begini coba aja nanti makanannya ga enak.ku gigit kau wahai misuaku!!setelah misua menemukan tulisan "hajah maimunah",maka masuklah kita ke dalem.rame aja dong kakaaaakkk..nyari tempat duduk aja susah.udah gitu panassss sekaleee.gue pesen nasi pake ayam bakar,ikan goreng tepung,sayur kacang panjang dan paru goreng.sebenernya sih rasanya enak.tapi karena akik udah keburu sebel karena jalannya jauh cekalii ditambah dengan anakku yang ga bisa diem selama gue makan,jadilah gue kurang menikmati makanannya.akhirnya dijalan pulang malah mampir ke subway "aku mau beli cookies".cemana ga gendut???setelah itu ngomel ngomel ke misua "ga mau pake kereta ahh.jalan kakinya jauh.udah taxi aja.aku capek nih.pengen balik ke hotel trus bobokk".dasar manja.bodooo.ngana pikir kaki ini ga pegel apa???lecet jonihhh..maka setelah sakit kuping mendengarkan rengekan istri manjanya ini,misuapun akhirnya nyegat taxi juga.akik mesem mesem.nyampe di depan hotel,akik pun berkata "kita jalan jalan ke toko sebelah yuk".misua menatap sinis "katanya capek terus mau bobok".ya kan ke satu toko aja juga gak apa2.suami pun mendelik ke arah toko yang gue maksud dan berkata "yakin mau masuk toko itu?emang ada duit belanja disana?".gue berkata "iyaaaa..liat liat doang kan ga bayaaar.ayuk ahh..liat liat ajaaa".akhirnya masuklah gue ke dalem toko-yang-tidak-perlu-disebut-namanya-karena-harga-barangnya-bisa-ngabisin-gaji-gue-selama-setahun.setelah liat liat dan nyoba nyoba tas disana,gue pun berkata "thank you" lalu melipir keluar.misua bersungut sungut.pasti dalam hati berkata "ini bini gue bikin malu aja yak".tapi aku tak peduli.akhirnya kita balik ke hotel.akik mandiin anak.lalu ketiduran sebentar.jam 7 kita kebangun dikarenakan perut ini sudah berkukuruyuk dan merengek ke misua "laper nih.cari makan yuk".maka turun lagi lah kita keluar dan gelinding ke seberang hotel yaitu takashimaya.kata misua "cari makan di food court aja ya".setelah turun dari hotel,gue tergoda untuk yalan yalan dulu karena melihat tulisan HnM segede alaihumgambreng.maka mampirlah gue kedalem tokonya.coba coba baju dan sepatu lucu.bawa deh ke kasir. food court ternyata rame sekaliii loh.mau nyari tempat duduk aja ga bisa.akhirnya kita memutuskan untuk take away aja.gue take away bulgogi,misua take away chicken rice plus roasted duck dan gue menemukan chicken porridge untuk neng keyla (tanpa garam cencunya).setelah mengantongi makanan,beberapa baju dan sepatu.kami (gue doang sih kayanya) merasa sangat bahagia.dan akhirnya balik maning ke hotel.lalu bobok bobok cancik

-tubi kontinyu-


No comments:

Post a Comment