Wednesday, June 19, 2013

Jalan jalan : Singapore (part 2)



Day 3:

bangun pagi dan bete sekalii.eh kok udah hari ketiga aja sih ini?berarti besok kudu balik ke yakarta dongss??lalu berkomentar ke suami,"kamu pindah kerja kesini aja deh.aku suka tinggal disini".dan dijawab "mana kuat kamu tinggal disini.emang kuat kamu dirumah ga ada mbak?kamu kan manja.si mbak pulang kampung seminggu aja udah heboh".lalu sang istripun berkata "iya sih".terdiam.

yaudah deh kalau gitu mari kita memandikan anak aja.berdasarkan rencana,pagi ini kitorang mau ke oceanarium singapore.yah macam seaworld di ancol lah.tapi katanya sih lebih gedang dan ikan ikannya lebih banyak.ih tapi aku ora ngertos.ke sea world aja seumur umur belum pernah.lagipun akik entah kenapa kurang suka binatang.sementara misua yang doyan menyelam,ngotot ngajakin anaknya kesana.katanya "liat ikan di kolam rumah aja keyla seneng.pasti seneng jugalah diajakin kesana".yowislah sakarepmu aja,mas.yang penting sebelum jam 12 kita sudah balik ke orchard yes.kan belum yalan yalan keluar masuk toko.setelah mandi pagi,kita berancuss keluar hotel.dan gue berfikir,ini ana punya anak mau dikasih sarapan apa yah.sepertinya dia sudah bosan dengan bubur instan yang gue bawa.food court di takashimaya yang jual bubur paporit anakku belum buka jam segini.maka mampirlah kita di tujuh sebelas (711),nemu roti sobek isi keju dan pisang.bolehlah buat ganjel perut anakku dulu,sementara bapake dan mamake makan sandwich aja.maka bismillah sodorin roti sobek ke neng.*oh mamayeah,jangan bunuh aku ya.ini keadaan darurat.next time kalau jalan jalan,akik bawa slow cooker deh.sungguh!!..dan ternyata anakku doyan kok makan roti sobeknya.setengah roti ludes dimakann.

bukti ke singaparna..poto dulu ah depan takashimaya



kalau mamayeah ngeliat foto ini,akik pasti langsung dibedil.ampun mamayeah!!


lalu berjalan kakilah kita ke hotel mandarin,karna sesuai rencana akan naik bus kesananya.tapi pas kita udah nyampe hotel mandarin,lah kok busnya masih belum ada.sementara gue perhatiin,udah rame banget orang yang ngantri nungguin busnyaa.lalu misua bertitah untuk naik taxi aja.yaelahhh..bukannya dari tadi aja gituu.kan ini kita harus balik lagi ke hotel untuk nyari taxi.kan jadi pegel kakinya.setelah dapet taxi,ngeeenggg berangkat ke resort world.sampai disana ternyata udah rame.kita pikir rame karna pada mau ke USS,etapi ternyata pas mau beli ticket masuk oceanariumnya,udah panjang mengular loh antriannya.kita nunggu sebentar sambil nunggu oceanariumnya dibuka.sementara anakku bobok dengan nyenyak.piye toh ini.yang mau diajakin liat ikan kok ya malah molor...zzzzzz

ternyata pembukaan dari oceanarium ini adalah Maritime Experimental Museum.gue sempet komentar,ini kenapa ada museum segala sik.kata misua,kalau ga digabungin sama oceanarium,museum ini ga bakal laku.ga bakal ada yang datengin.oh begindang.emang sih museumnya (sorry to say) bagi gue ga menarik.ceritanya ya tentang pelayaran Asia.tapi ya kalau mau masuk ke dalem Sea Aquarium ya emang harus melewati museum ini,yoweslah aku manut wae.setelah melewati bagian museum,akhirnya sampai juga di bagian SEA Aquariumnya.suasananya temaram,lampunya redup redup gitu.bukannya bikin gue excited,tapi malah pengen bobok.sementara si anak sudah terbangun.hebohlah bapaknya minta gendong anaknya."keyla,liat itu ada fish." sementara anakknya masih terbengong bengong.belum ngumpul lah ya nyawanya..

katanya ga demen liat ikan,tapi kok pas foto senyumnya paling lebar sih?? *ngomong ke diri sendiri


ini salah satu jenis ikan yang ada disana.auk dah namanya apaan??lele kali ya??


tapi walaupun berasa pengen bobok,tetep aja gue semangat minta dipotoin sama suami.as i've told,gue ga begitu ngerti sama dunia perikanan.jadilah selama didalem gue sibuk nanya ke suami "ini ikan apa sih?kalau itu ikan apa?".ujung ujungnya suami berkata "itu liat aja kan ada tulisannya".menurut beberapa review di internet yang pernah gue baca,pada umumnya mereka kuciwa sih setelah memasuki oceanarium ini.ada yang katanya terlalu banyak sekat,pembagian ruangnnya kurang ciamik,ikannya terlalu buanyak jadinya bikin bingung.tapi gue sendiri sih karena emang not that excited dari awal,jadi ya biasa aja.kalau ngeliat ikan-ikannya,ya paling gue berkata "oh ini toh yang namanya ikan ini.oh ini toh yang namanya ikan anu".begitu doang.

lebih semangat minta foto daripada menikmati ikan


Spongebob dan patrick berburu ubur ubur.*oh jadi ubur ubur tuh bentuknya begini tho?

tapi ada dua hal yang bikin gue terkesima di dalemnya.yang pertama adalah ada satu bagian khusus ikan laut kicik kicik dan berwarna warni.lucuukk banget.mirip pelangi.gue langsung terkesima dan pengen bawa pulang ke rumah.setelah itu berkata ke misua "nanti kalau punya rumah sendiri,aku pengen ada akuarium yang nempel di dinding terus isinya ikan ikan yang begini ya".misua pun berkata "emang gampang pelihara ikan laut?harganya emang murah.tapi perawatannya susah.tiap minggu harus ganti air laut udah gitu ikannya gampang mati."..oh begitu yah.kenapa ribet amat sik??sekalinya pengen pelihara binatang,malah nyusahin.yoweslah pelihara lele aja.gampang.

tantik banget yah ikan ikannya???*masukin kantong plastik bawa pulang
bapaknya sibuk memandangi ikan,anaknya pun sibuk memandangi pria yang lagi bersihin aquarium




hal kedua yang bikin gue terkesima adalah open oceannya.jadi ada satu bagian yang bentukannya itu aquarium yang gedaaaaaaaaaang banget (literally gedang ya).dikasih tempat duduk yang berundak undak biar yang mau menikmati ikan ikan ga keganggu sama kepala orang orang didepannya.katanya sih juga disediain beanbags,tapi waktu gue kesana sih ga keliatan tuh beanbagsnya.padahal kan udah niat banget pengen bobok bobok pake beanbags sambil ngemil popcorn.tapi tak apa,berhubung gue kesana pas weekdays dan masih pagi,jadi belum terlalu rame.gue jadi bisa duduk tepat didepan aquariumnya sambil dadah dadah ke penyelam yang lagi ngasih makan ikan.

didepan opean ocean yang gedanng sekalii..*langsung gegoleran sambil ngemil kripik


bapake "keyla liat ikannya".anaknya lebih tertarik memandangi garis kuning *tau gitu kita yalan yalan ke pos polisi depan gang aja nak



open ocean ini adalah last part dari SEA Aquarium dan bagi gue adalah the best partnya.akhirnya kita keluar dari sinar temaram.

Overall,oceanarium ini sih cukup menarik.hanya saja sedikit membosankan.atau mungkin cuma bagi akik doang kali yes.yang emang dari awalnya ga demen sama binatang.ditambah lagi bawa anak bayi yang tadinya bakal diperkenalkan ke ikan ikan,eh diana malah lebih tertarik ke objek lain (macam mas mas yang ngebersihin aquarium,yellow line di pinggir aquarium dan ngejilatin kaca aquarium.).mungkin bagi mahmud (mamah muda) yang memilik anak berusia toddler,oceanarium ini akan lebih menarik.karena anaknya kan udah ngerti sama binatang.pas gue kesana banyak banget bocah bocah piyik yang terkesima ngeliatin ikan sama mamake.berbeza dengan akik dan misua yang heboh ngomong "keyla look at the fish".tapi anake malah ngeliatin yang lain.

setelah keluar dari oceanarium,kita kepikiran untuk mampir ke USS.niatnya cuma pengen liat liat doang sik sama pengen masuk ke gift shop karna akik ingin nyari boneka bantal yang ucul.tapi ga nemu yang ucul.akhirnya kita turun ke bawah dan berniat untuk balik ke hotel.sampe di orchard,kita minta diturunin di takashimaya.karena mau beli makan siang dulu di food court.i had chicken teriyaki with milk tea,husband had vietnam noodle with green tea,dan take away chicken porridge buat anak tertayoung.setelah selesai makan,sempet sempetnya beli pancake duren dulu buat cemilan.lalu kami balik ke hotel.gantiin popok anak lalu nyuapin anakku makan siang.makannya buanyakkk..laper pastinya.setelah selesai makan.saatnya mimik dan bobok siang.

sementara anak bobok siang,bapak ibunya pun ikutan bobok.kebangun jam 4 sore.langsung mandiin anak.gantian gue dan misua mandi.lalu kita berancuss yalan yalan sepanjang orchard.tujuan perjalanan ini hanyalah untuk liat liat saja.kalau ada barang yang lucu dan pas di kantong,ya bolelah dibeli.tapi kalau engga pas dikantong,saatnya kartu kredit yang berbicara marilah langsung berkata "thank you" dan langsung keluar toko.kita mengunjungi ion,paragon,takashimaya dan tangs.sampe kaki dan punggung rasanya encokk luar biasa.sampai akhirnya perutpun sudah mulai berteriak minta diisi.karena suami berjanji dengan temannya untuk makan bareng,sementara sekarang sudah bedtimenya anak gadisku.maka diputuskanlah,gue take away makanan dan makan di hotel.sementara misua pergi sama temennya. *kejam.giliran jaga anak,selalu akik.setelah take away thai food di paragon,kitorang balik ke hotel bareng misua dan temennya.gue makan malem dulu,sementara anak dijagain misua.setelah gue selesai beres beres dan ganti baju si neng.berancuss lah bapake keluar.dan gue lanjutkan boboin anak gadis.


Day 4:

Bangun dan males malesan..yang boneng ini udah hari terakhir??ga bisa di extend apa liburannya??kan masih ingin hidup ala keluarga ningrat.bangun tidur seenak jidat,kalau laper tinggal nyari makanan enak,lalu jalan jalan.

bangun pagi dengan rutinitas seperti biasa.mandiin anak.lalu gantian gue yang mandi dan misua ikutan mandi.beres beres barang karena harus check out siang ini.setelah ready,kita turun ke bawah dan mampir sebentar ke resepsionis untuk minta late check out yah kira kira sampe jam 12 deh.karena seharusnya check out itu jam 11.setelah itu kita yalan yalan ke arah somerset.tapi karna masih pagii,belum ada yang buka.misua yang tadi sempet makan mie instan mah udah damai perutnya.lah akik belum makan apa2,apa kabar ini??akhirnya mampirlah kita ke warung roti bakar.gue pesen kaya toast,misua pesen hot milo sama half boiled egg.plus gue pesenin hard boiled egg  buat si neng.setelah kelar sarapan,kita masih yalan yalan memandangi toko toko yang masih tutup karena baru buka jam 11.akhirnya kita putuskan untuk balik ke hotel aja,check out.sesampainya di hotel,gue nyempetin bikinin bubur dulu buat makan siang si neng.nyuapin anak (tapi malah dilepeh -___________-) lalu gantiin popok si neng.lalu kita check out.

setelah check out,lalu petugas hotelnya berkata "ur taxi is ready".dan akikpun melenggang kangkung keluar hotel dan tiba tiba mata melotot dan berkata "kenapa dia nyariinnya taxi beginian sik?kan mahal".petugas hotelnya ngasih taxi porsche berwarna hitam mengkilat dengan sopir rapi berdasi dan rambut klimis.feeling gue berkata "pasti bayarnya mahal inihh".jiwaku sebagai mak mak padang nan pelit hemat kan menjadi tersentuh ya.aku ingin taxi yang biasa ajaa,yang sopirnya uncle uncle tua.gak papa deh bawa mobilnya sradak sruduk dikit.tapi mursida.akhirnya setelah masuk ke dalam taxi,akik pun ngomel ke misua "kenapa taxi ini sik?kan mahal.".misua berkata "yaudah gpp.udah dicariin juga sama orangnya.masa kita bilang gamau naik.malu dong".akik berkata "ih bodo.kita ga kenal ini juga sama orangnya".ternyata bener kan feelingku,dari hotel ke erpot aja bayarnya 50 dollar ajeee.ih kan lumenjen itu buat beli sepatu. *lirik benci misua.

setelah turun dari taxi dengan bersungut sungut karena bayarnya mahal,maka kitapun check in.seperti biasa,misua yang check in,akik jaga anak.dua koper dimasukin,sementara satu koper lagi kita titipin ke bagian penitipan bagasi.karena kita berniat mau yalan yalan dulu ke changi city point.soalnya flight kita masih jam 7 malem.lumenjen bisa muter muter dulu lah ya.

Changi city point ini kata temen misua gue adalah sejenis shopping centre yang menjual barang barang dengan harga lebih murah.menurut gue sih semacam DFO gitu kali yess.dari erpot,kita turun ke bawah ke stasiun MRT,naik kereta lalu turun di Expo.nyebrang lalu nyampe deh di Changi city point.deket bangett makkk..pantatku baru aja nempel di kursi,eh udah nyampe aja.ternyata si Changi city point ini ramenya makjang.mungkin karena weekend kali yah.sesek.tapi hatiku tetep bahagia kok.karena tokonya lumayan banyak.baru masuk,kita langsung menemukan counter Lacoste.harga classic polonya bisa setengah dari harga asli.misuaku kalap.akupun sempet beli sepasang sepatu seharga 20 dollar aja (bahagia!).setelah cukup kalap di lacoste,kita jalan keluar toko.pengen liat liat toko yang lain.tapi entah kenapa bagi gue dan misua,ga ada toko yang menarik.kepikiran sih pengen mampir ke toko olahraga,pengen beli sepatu olahraga buat akik.tapi membayangkan bawanya begimandang,ah gausah deh.lagipun,sepokat olahragaku masih bisa dipake kok *kurang baik apalagi coba gue jadi istri.karena sudah jam makan siang,maka kita sudah lafar.turunlah ke bawah dan mencari makanan yang menarik.akhirnya diputuskanlah untuk makan di restaurant malaysia (naon sih namina?lupa).setelah kenyang.kita kembali lagi muterin toko.tapi tetep aja ga ada yang menarik.udah jam 4 sore ajaa.maka kita kembali ke stasiun dan kembali lagi ke erpot.emang sih pengen cepet nyampe di erpot karena masih pengen liat liat toko duty free,sambil ngabisin duit hasil dari tax refund buat jajan coklat.

setelah ambil titipan bagasi,jalan ke bagian tax refund.dapet duit lagi deh.akhirnya mampirlah kitorang ke toko coklat.setelah jajan coklat.maka liat liat toko disana.sempet beliin lipstick buat mamita dan mamita mertua.lalu sepertinya anakku lapar.tapi ga mau makan bubur instan yang gue bawa.maka mampirlah gue ke minimarket disana,nemu bubur pasta heinz.ternyata anaknya doyan.habis sebotol.lalu,berjalan ke gate.duduk duduk sambil menunggu boarding.setelah pengumuman boarding,eh gue melihat ada wajah dengan hidung kembang kempis dari anakku tertayoung.ohmaygulay,anakku pupupppp.disaat yang tidak tepat.maka terbirit biritlah gue ke toilet untuk mengganti popoknya.daripada nanti gue disambit orang satu pesawat karena polusi udara dari popok anakku.setelah selesai ganti popok,langsung berlari ke pesawat.

fiuhh..holiday is over..

bye bye singaparna..do'akan kami kembali secepatnya yah (dengan duit yang lebih banyak.Amin!!)

sekarang waktunya untuk kembali bekerja dan menimbun tabungan yang sudah menipis karena yalan yalan ini.

mari pulang marilah pulang bersama sama.*foto ini semata mata hanya untuk kepentingan memamerkan baju anak dan emak yang kembaran.ucul ya?


ps.
walaupun keliatannya ribet banget ya yalan yalan bawa bayi,tapi aku ga masalaaahhh kalau next time diajakin yalan yalan lagi.gak perlu bawa susternyaaa.karena ternyata liburan bertiga doang itu bikin hubungan akik,misua dan anak menjadi bertambah deket.karena kita harus saling membantu.ya bantu mandiin anak,bantu bawain barang,bantu nyebokin,dan bantu2 yang lain (kecuali bantu bayar bayar.itu tugas misua aja yes!).tapi next time kalau yalan yalan lagi,TOLONG YA ENGLA!!JANGAN LUPA BAWA STROLLER!!kecuali mau sebadan badan encok dan nyampe jakarta langsung nyari tukang pijit lagi.

oh iya satu lagi..i'm in love with changi airport.karena nyediain stroller bayi (mungkin di erpot erpot cenggih lainnya juga pada begini.tapi kan akik belum pernah merasakan).jadi orang tua yang kurang cerdas macam akik ini untuk sementara bisa terbebas dari encok karena gendong anak.

-the end-

No comments:

Post a Comment