Tuesday, June 25, 2013

favourite baby gears


lagi pengen ala ala ibu teladan nan baik hati,tidak sombong dan suka berbagi ilmu dengan mahmud (mamah muda),mahmuda abas (mamah muda anak baru satu) dan calon mahmud.. *pasang bando pake lingkaran malaikat diatas kepala. ih kurang baik apalagi coba kitorang ini kepada ngana semuanya..udah malem malem begindang,masih aja mau meluangkan waktu gue yang udah full banget dengan berbagai macam kegiatan indang (bobok,nonton infotainment,baca detik hot) ini.

kali ini akik ingin berbagi informasi tentang peralatan bayik.neng keyla kan sudah 8 bulan.jadi udin lumenjen banyak peralatan bayik yang diana pake.jadi akik ingin berbagi inpormasi sama sedara-sedara sekalian.fyi,peralatan neng keyla ini tak ada yang berwarna pink.karena alasannya adalah gue kurang demen liat bayik yang pink dari atas ampe bawah.udah gitu,kalau warna lain kan nantinya bisa dipake adek adeknya nanti (ini alasan utamanya.lagi lagi semua kembali kepada hepeng).yowislah cekidot yo

1. Car seat

Dulu kan hati ini sudah mantap sekali berkata bahwa anakku nanti harus diajarin duduk di car seat.ga ada tuh ceritanya duduk di pangku di mobil.jadi dibeliah car seat bermerk maxi cosi cabriofix karena bisa dipake dari new born.tadinya gue dan misua sebagai pasutri sempet labil dan galau dalam memutuskan car seat manakah yang akan kita pilihh.akhirnya terpilihlah si maxi cosi cabriofix ini,walaupun minusnya adalah cabriofix ini hanya bisa dipakai dari newborn up to 13 kilos.yang berarti hanya bisa kepake sampe anakku nanti berusia kira kira satu tahun.

Pemakaian car seat pertama ke neng keyla adalah ketika kitorang mau ke Puncak.apa yang terjadi??anakknya tidak suka,makkkkkkkkkk.kaga demen dia diiket iket begitu.baru aja dimasukin ke dalem car seat,langsung teriak teriak nangis jejeritan.akhirnya car seat nya dilepas dan tidak pernah dipake lagi sampe sekarang.rugi uangku yang sudah melayang,mamakkkk..

pokoknya anak kedua nanti harus banget dilatih untuk duduk di car seat indanggg.

si car seat yang tidak pernah dipakai. *kembalikan uang kamiiii!!!

2. Stroller

stroller idaman ya cencu saja si rupawan dan menarik bernama stokke indang dong yahhh..tapi makjang,pas ditanya harganya.15 juta aja loh!!itu bisa beli dua motor bebek trus dipake buat ngojeg.maka langsung lah wishlist yang bertuliskan "stroller stokke" dihapus saat itu juga.akik sebagai mak mak padang yang sudah sangat terkenal ke-irit-annya ini pastilah mana sudi ngebeliin stroller semaharani itu.kecuali nanti anakku mau make itu stroller sampe SMA.kalau cuma dipakenya pas anakku masih kicik aja sih,no way jose lah yawww..mending cari stroller yang mursida aja.setelah patah hati sama si stokke ini.maka akik pun mulai mencari penggantinya.sempet bingung antara silver cross,quinny atau buggaboo bee.

Setelah berbagai macam pertimbangan.antara silver cross kok warnanya suram amat.akik kan centil.jadi maunya warna yang mencolok mata.lalu kalau pake quinny,kok ya kayanya lama lama eneg juga kalau yalan yalan di emol pasti banyakkkkk bener yang make.aku sebagai wanita yang kadang rela bikini baju ke tukang jait demi biar ga ada kembarannya,tentu aja jadi malaysia seketika. Akhirnya pilihan pun jatuh pada buggaboo bee berwarna merah.walaupun harganya sedikit lebih maharani dari silver cross dan quiny,tapi akik udah kadung jatuh cinta sama stroller yang satu ini.soalnya menurut gue,bentuknya kokoh banget.dan yang paling utama adalahhh gampang banget untuk dibuka dan dilipet.jadi kalau akik jalan jalan ke emol beduaan sama neng keyla,akik bisa dengan gampang memakainya.ga perlu bantuan misua lagi.

si stroller 15 jeti.ku tak sanggupp memilikimu.jadi lebih baik kita berpisah.kuputuskan untuk mencari penggantimu


akhirnya kumenemukan pengganti muuu.yang jauh lebih baik darimu.karena cocok di kantong suamiku.

3. Baby Carrier

baby carrier pertama yang gue beli adalah boba.dulu belinya waktu masih hamidun.jadilah mana ngerti dengan posisi menggendong anak kicik.jadilah pas nemu di salah satu online shop,termakan bujuk rayu si penjual.yowis,bungkusss.etapi pas udah nyobain ke anakku.tinta suka anakkuuuu.soalnya cuma bisa satu posisi doang.yaitu posisi ngadep ke gue.jadinya anakku kebosenan ngeliatin muka ibunya melulu.jadilah dia ngamuk ngamuk.

akhirnya dibeli lagi deh baby carrier yang lain.merknya Combi.tadinya sih pengen beli the infamous baby bjorn.tapi pas nanya ke moderkere nya,lagi kosong.akhirnya nemu yang combi.bisa macem macem posisi jugaaa.bahannya juga bagus dan ga ringkih.anakku bisa madep ke depan,dan ga bosen karena ngeliatin muka mamake melulu ini.

ini bukan akik ya.serius deh.beneran.source from google


nah kalau yang ini baru akik.cantikan juga akik daripada si buleleng di atas tadi!!!



4. Baby bouncer

Neng keyla has two bouncers.yang satu fisher price newborn to toddler rocker.satu lagi pliko bouncer 306.waktu si neng masih bayi banget alias masih diem dan ga gerak kesana kemari macam cacing,gue demen banget masukin diana ke bouncer.soalnya kalau di bouncer lalu gue nyalain vibratenya,anakku jadi anteng bangett.bahkan bisa ketiduran.etapi sekarang,udah kaga mempan.baru dimasukin ke bouncer,eh diana udah merosot kebawah.

Antara bouncer fisher price dan pliko ini menurut gue memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.bouncer fisher price ini bentuknya lebih kokoh dan menarik plus vibratenya lebih lembut.sedangkan minusnya adalah harganya maharani dan kurang enak kalau diayun karena suka mentok lantai.sedangkan pliko 306 ini plusnya adalah harga mursida lalu kalau dipake buat ayunan jadi lebih enak karena ayunannya lebih tinggi.kekurangannya adalah bentuknya ringkih.

Fisher price newborn to toddler.
pliko



5. High Chair

High chair nya neng keyla itu peg perego.Setelah high chair idaman chico polly tinta jadi dibeli karena harganya yang nyebelin.sedangkan akik sudah mulai frustasi nanti udah beli mehong mehong nanti anaknya kaga mau make lagi.kan mending dipake sama mamake untuk keperluan lain.beli sepatu misalnya.

lalu diputuskanlah dengan membeli peg perego.harga aslinya sih mirip mirip aja sama si chico polly idaman.tapi karena waktu gue ke moderkere waktu itu dan si peg perego ini lagi di sale 30%.hatiku bahagia.tanpa ba bi bu,cas cis cus,cap cip cup belalang kuncup,langsung akik bertitah "bungkussss kakakkk". 

high chair peg perego ini bentuknya kokoh.gue selalu mencari barang yang kokoh buat anakku.karena gue pengen barang barang neng saat ini ga cuma bisa dipake sama si neng doang,tapi bisa dipake sama adek adeknya nanti *mak irit. selain itu peg perego ini juga bisa posisi recline,tray nya ada dua.jadi kalau kotor,tinggal atasnya doang yang dicuci.ga perlu sama mejanya.udah gitu,sarung kursinya pun gampang di bersihin.

high chair gambar onyet punya si neng.


6. Baby Bather

baby bather paporit akik adalah baby bather mothercare.tapi akik jarang pake baby bather,soalnya ternyata anakku lebih seneng berendem di bak nya.jadi baby bather baru kepake kalau mandiin anak dirumah mertoku yang ada bathtub nya.

baby bather yang jaraaang kepake karena anakku ga bisa diem.


7. Booster chair

Neng keyla doesnt have booster chair.tapi diana punya bumbo seat yang dibeli waktu berumur 5 bulan buat belajar duduk.bagi calon mahmud yang saat ini kepikiran untuk beli bumbo seat ini,gue saranin sih mending pikir pikir lagi deh.karena akik udah merasakannya.ternyata ga terlalu kepake.soalnya anaknya bosennnn,qaqaaaa..si neng aja waktu dimasukin kesana sempet misuh misuh karena paha nya kejepit.jadi kalau mau berdiri lagi,bumbo seatnya suka nempel di pahanya dan susah keluar.jadilah bumbo seat ini jadi jaraaaaaaaaaang banget kepake.padahal harganya kan lumayan bikin lumanyun.

bumbo seat yang dibenci si neng karena selalu menjepit paha sexy nya.

8. Breast pump

Kalau orang orang nanya breast pump apa yang paling yahud,akik akan langsung berkata Medela swing.kenapipa???seriosa bagusss,nekk..gue demen banget pake breast pump ini.Temen temen gue suka nanya,emang ga sakit?biasanya kalau pompa elektrik begitu kan sakit ya,mak.tapi medela swing ini engga loh.percayalah padaku.

soalnya medela swing ini sebelum mompa tereroket kita,ada mode pijetnya dulu.jadi tereroket kita bakal dipijit pijit dulu baru deh di pompa.kaga langsung ditarik macam merah susu sapi.akik juga pernah nyobain breast pump manual.pegel,makkkk..batinku tak sanggup.memang dasar akik ini pemalas.maunya kan merah tereroket sambil nonton infotainment.

breast pump tercinta.source from google.


9. cooler bag

cooler bag paporit akik adalah medela city style.soalnya dikasih tas.udah gitu doang.cetek ya?emang.hahaha.tapi gue sebelumnya udah pernah nyobain cooler bag merk lain.tapi baru beberapa jam,es nya udah mulai mencair.sedangkan si cooler bag medela ini,dinginnya tahan lama.jadi kalau akik keluar kota berangkat pagi balik malem,nyampe dirumah hasil perahan ku masih terjamin dinginnya.

cooler bag favorite mamake keyla.source from google



jadi demikianlah perlengkapan punya si neng.semoga bisa membantu pemirsawan dan pemirsawati yang sedang gundah gulana.



ciao

4 comments:

  1. Hallo mbaa, mau nanya, bouncer fisher pricenya yg ori bahannya rangkanya terbuat dari apa sih mbaa?

    ReplyDelete
  2. Hallo mbaa, mau nanya, bouncer fisher pricenya yg ori bahannya rangkanya terbuat dari apa sih mbaa?

    ReplyDelete
  3. Hallo mbaa, mau nanya, bouncer fisher pricenya yg ori bahannya rangkanya terbuat dari apa sih mbaa?

    ReplyDelete
  4. Hallo mbaa, mau nanya, bouncer fisher pricenya yg ori bahannya rangkanya terbuat dari apa sih mbaa?

    ReplyDelete