Tuesday, October 1, 2013

(hampir) ditipu

jadi ceritanya begini..

dua hari yang lalu gue dan misua masukin iklan ke kaskus dengan isi bahwa kita ingin menyewakan satu unit apartment di daerah Jakarta Barat (ini sekalian mau iklan juga ah.kalau ada yang berminat silahkan hubungi akik yah).kita masukin iklannya itu udah malem,kira kira jam 8 malem.besok siangnya gue dapet sms dari seseorang yang isinya adalah dia berminat untuk menyewa Apartment gue dan nanya harga pasnya berapa untuk sewa dua tahun.

dapet sms begitu gue langsung tanya misua ini mau dikasih harga berapa.akhirnya misua pun berkata "liat dulu aja unitnya.baru ngomongin harga".dan gue pun memberikan jawaban yang sama kepada orang tersebut lewat sms. ga lama setelah itu orang tsb nelfon gue,dan dia berkata bahwa dia berminat untuk menyewa Apartment gue.dia nanya harga pasnya aja berapa. dia ga bisa liat unitnya karena dia lagi di luar kota sementara apartment yang dia tempati sekarang udah mau habis kontraknya tanggal 10 ini.jadi dia butuh cepet.gue bingung mau jawab apa.mau nanya suami,diana kaga bisa dihubungi lagi miting.akhirnya gue tanya bokap.karna dengan pertimbangan si orang ini bakal nyewa selama 2 tahun,jadi gue turunin harganya.ga lama setelah itu,gue hubungi lagi orangnya buat ngasih tau harganya.ternyata dia bilang oke tanpa ba bi bu dan tanpa penawaran lagi.plus dia nanyain berapa deposit yang harus dia masukin untuk nyewa apartmentnya.dan gue bilang sejumlah uang untuk deposit dan lagi lagi dia setuju.darisana gue mulai curiga.ini orang kok setuju setuju aja sih.beneran tajir atau penipu.

satu jam setelah itu dia nelfon gue lagi untuk ngabarin bahwa dia mau nyewa apartment gue ini,dan dia mau bayar DP sebagai tanda jadi biar gue ga nyewain ke orang lain.karena dia butuh apartment banget.akhirnya kita sepakat bahwa dia akan membayar deposit sebagai DP dan hari minggu akan melunasi seluruh pembayaran untuk dua tahun penyewaan.dia keukeuh minta gue ngirimin no rekening karena dia mau transfer saat itu juga karena dia ga punya banyak waktu.gue mulai kesel.ini ngapa gue yang diatur atur sik.tapi yaudahlah.akhirnya gue kasi juga no rekening suami.

setengah jam setelah itu dia nelfon lagi dan ngabarin bahwa dia lagi dijalan mau ke atm untuk transfer dan dia minta nomer suami gue untuk memastikan apakah duitnya udah masuk atau belum.yaudah gue kasih deh nomer misua gue.

satu jam setelah itu gue nanyain ke suami "orangnya udah jadi transfer belum?".dan suamipun menjawab "halahh penipu kayanya.masa dia nyuruh ngecek ke atm saat itu juga.dia pikir kita bodoh apa gatau trik kuno macam begitu".

hoalahhh..berarti feeling gue bener dari awal.gue udah curiga banget.kok ya dia maksa banget pengen nyewa apartment gue,tanpa nawar nawar.dan maksa mau transfer sekarang.

untung ga jadi ketipu.untung masih dikasih diselamatin sama ALLAH.next time harus lebih hati hati lagi nih sepertinya.penipu is everywhere.

so,hati hati yah ceman ceman semuanyaaa..

No comments:

Post a Comment