Wednesday, October 2, 2013

h-7 atau h-10???

ini post tentang apa sikkk???

kok bisa bisanya pakai atau segala???

ih suka suka gue dong..

jadi sebentar lagi anakku ulang tahunnnn!!!!hurray hurrayy..sebentar lagi udah mau setaon aja nih umurnya si kucil..

7 days to go to tanggal lahirnya yaitu 9 oktober dan 10 days to go to the celebration.

jadi mau seperti apa sik perayaan ulang tahun anak ku yang pertama ini???

gue dan suami ga mau bikin pesta pesta gede yang ngundang banyak orang dan anak anaknya.gue dan misua sepakat untuk ngerayainnya bareng anak anak yatim.dan akan diadakan di mesjid gadog.mesjidnya mertua.

kenapa jauh jauh banget ke gadog??kan anak yatim di jakarta banyak??soalnya anak yatim di jakarta sudah terlalu sering diajakin acara ulang tahun begituan.gue dan misua pengen nyari yang jarang jarang bisa dateng acara ulang tahun.jadilah kita sepakat untuk mengadakannya di gado.

awalnya bingung mau bikin acara macem apa??temanya apa?acaranya apa?goodie bag nya apa?endebre endebre.

si neng demen banget nonton elmo.jadilah gue sempet berfikir untuk bikin acara dengan tema elmo.semuanya elmo.mulai dari birthday cake,goodie bag,dekorasi dan badut badutnya pun pake elmo.gue sampai berniat untuk mesen baju kaos untuk dipake bareng bareng sama orang tua,mertua dan adek adek ipar dan bajunya itu ada gambar elmonya juga.sungguh totalitas banget ya.

tapi gue menemukan kesulitan.untuk birthday cakenya sih ga masalah lah ya.tinggal pesen dan bilang ke orangnya doang.tinggal ngeliatin kue macem apa yang kita pengen.dan kebetulan gue udah nyari nyari di internet contoh kue bergambar elmo yang ucul.masalah dimulai ketika gue dan misua memutuskan isi goodie bag.misua menentang keras pemberian makanan makanan kecil untuk goodie bag.kata diana itu ga bermanfaat.ngapain ngasi begituan,dimakan terus abis.gunanya apa??bener juga sih.jadilah kita berdua sepakat untuk memberikan alat alat tulis seperti buku mewarnai,buku menggambar,crayon,pensil,dan temen temennya. jadi gimana sih persiapan ulang tahunnya si neng?

1. goodie bag dan isinya

tadinya untuk goodie bag gue udah menemukan di pameran kantor sebelah contoh goodie bag bergambar elmo yang bahannya kain spunbond.harganya 3000/pcs udah pake sablon gitu.tapi setelah gue liat liat lagi,kok ya ukurannya kicikk bingiiitt.cemana mau masukin buku bukunya.mana cukuppp.akhirnya gue berfikir ntar aja deh cari di pasar asemka.

dua minggu yang lalu gue pun berangkat ke pasar asemka untuk berburu isi goodie bag.kenapa ke pasar asemka?karena disana lebih murce,ciiinnn..berancuss jam 12 siang dari rumah,soalnya kudu kondangan dulu sebelomnya.baru nyampe disana jam 2 kurang.ebusett,jauh aje kakaaaakkk..nyampe disana gue langsung tanya tanya orang dimana nyari alat alat tulis dan akhirnya dikasi tau ke lantai 2.disana gue menemukan ada toko buku.disana gue beli buku mewarnai.harga satuannya 1000 rupiah aja dong.murah ya.gue langsung beli sekitar 110 buku karena perkiraan anak yatim yang dateng itu sekitar 100 orang.setelah beli buku mewarnai.gue pindah ke toko sebelah yaitu toko alat tulis.disana gue beli crayon.disana kan emang toko grosir yah.jadi belinya ya harus lusinan.di toko itu gue beli crayon,pensil,penghapus,rautan,kotak pensil dan buku gambar.gue udah ngerasa belanja banyakk banget dan melebihi budget.soalnya gue dan misua sepakat bahwa budget goodie bag per anak itu 30.000 rupiah.eh pas liat bill ternyata 1,5 juta.yang artinya adalah satu anak itu baru 15 ribu rupiah.wahhh aku bahagia.setelah bayar,gue turun ke bawah.niatnya mau cari tambahan isi goodie bag.lalu gue melewati sebuah toko tas dan gue kepikiran kenapa ga ngasi tas ransel gitu aja ya.kan lumayan nanti bisa dipake ngaji kek gitu.akhirnya gue iseng iseng masuk toko dan nanyain harganya.satu lusin 150 ribu.berarti harga satuannya itu ga nyampe 15 ribu.yaudah tanpa pikir panjang,gue beli deh.daripada pake goodie bag elmo yang kecil itu,mending pake tas ini aja.jauh lebih bermanfaat.

pas lagi nungguin tas tasnya di bungkus,gue ngeliat ada botol dan kotak makanan gitu.gue iseng iseng nanya harganya berapa.ternyata 6.000 satu set.lagi lagi gue kaget.dan akhirnya gue juga beli itu.kan lumayan bisa dipake sama mereka.akhirnya sekitar jam setengah 5 gue keluar dari pasar asemka sambil membawa setumpuk barang barang di bagasi

  
tadinya mau beli goodie bag begini.tapi dibatalkan


dan kemudian digantilah dengan tas tas ransel ini. *maap potonya jelek

kumpulan kotak pensil
isi dari kotak pensil
kumpulan lunch box dan botol nya

2. birthday cake

untuk birthday cake gue mesen di hogger n gogger.tadinya mau mesen cake dua tingkat bergambar elmo macem di bawah ini.tapi karena gue ga menemukan satu barang pun untuk goodie bag yang ada gambar elmonya,oleh sebab itu tema elmo dihapuskan.maka tema ulang tahun si neng pun beralih menjadi "pink blue and white" yang artinya adalah kue ulang tahunnya akan berwarna biru dengan polkadot warna pink dan putih.kuenya pun tetep dua tingkat.kuenya masih seperti contoh dibawah tapi gambar elmonya dihapus.harganya itu untuk ukuran 25 cm dibawah dan 16 cm di atas adalah 750.000

tadinya gue juga kepikiran untuk ngasi cupcake untuk masing masing anak.tapi setelah dipikir pikir kalau harus mesen ya mahall banget,qaqaaaa..kalau bikin sendiri,gempor juga bikin 100 cupcake begituuu..jadi rencana dibatalkan


kira kira birhday cakenya begini tapi tanpa gambar elmo


3. acara
untuk acara tadinya kita ga tau mau bikin acara apa apa.masa ulang tahun tapi ga ada acaranya yah.ga meriah amat.mau bikin acara apa juga ga ada ide.maklum gue dan misua kaga ada yang punya jiwa menghibur.mau jadi mc pun kuatir nanti berubah jadi acara resmi karena kaga ada yang bisa ngelawak.akhirnya suami putuskan untuk sewa badut sulap aja deh biar sekalian menghibur anak anak yatimnya.setelah browsing browsing internet akhirnya menemukan sanggar om badut ini.sanggar om badut ini juga menyediakan paket ulang tahun gitu.gue akhirnya memilih paket E.yang terdiri dari
  • 1 Badut MC Hamil lucu (Bisa mc biasa)
  • -2 Badut Karakter
  • -1 Pesulap ful trik
  • -Dekor 250 Balon (back drop nama)
  • -10 Hadiah Permainan
untuk badut karakternya gue pilih mickey dan minnie aja.karakter kartun abadi.jadi kita terima beres semua acara.mereka yang atur.

4. dekorasi
untuk dekorasi sebenernya dari pihak sanggar om badut juga udah nyediain 250 balon pleus back drop nama.tapi gue kurang demen dengan back drop ulang tahun anak anak masa kini.kok kayaknya norak banget.ada yang full gambar princess atau winni the pooh atau karakter lainnya dengan warna warna yang mencolok.gue pengennya yang lembut dan unik.akhirnya gue browsing browsing internet dan memutuskan untuk bikin sendiri dekorasinya.mau sok sokan jadi martha stewart.gue cuma minta back drop biru muda polos sama pihak sanggarnya dan nanti gue yang akan menyediakan hiasannya.
gue akan bikin alphabet bunting sendiri dan akan bikin paper tissue pom pom yang akan digantung di back drop tersebut.

Alphabet buntingnya,formatnya gue cari di om google dengan keyword "printable alphabet bunting" dan menemukan link ini,lalu gue print hurufnya satu persatu.sebenernya sih kalau ga ada tema,alphabet buntingnya udah bisa langsung di print dan dipake.tapi kembali lagi karena temanya adalah biru pink putih.maka gue harus menyesuaikan dong ya.dan akhirnya karena gue gaptek.ya gue print lah satu per satu lalu gue gunting hurufnya lalu gue tempel di karton putih lalu gue tempel lagi di kertas warna pink baru deh gue gunting membentuk segitiga.lalu bawahnya gue kasih doily paper biar terlihat lebih ucul dan menarik.doily paper itu apa?doily paper itu adalah kertas yang ada renda rendanya yang biasanya dipake untuk tatakan kue.tau dong ya pastinya.

dan tissue paper pom pomsnya juga gue bikin sendiri dan nyontek dari youtube.

terharu bisa bikin beginian.jaman SD nilai ketrampilan jelek melulu


5.The dress??
untuk ulang tahunnya,si neng akan make dress yang dibeliin sama neneknya beberapa bulan yang lalu.dress warna pink dan putih.jadi lumayan cucok lah dengan tema.nanti warna birunya dari baju mamake dan bapake aja yah.bajunya pun kembang kembang gitu.yah pas deh untuk acara ulang tahun.semoga aja si neng ga ngamuk ngamuk dikasi baju begituan.soalnya anakku ini jiwa lelakinya agak berlebay.jadi giliran dikasi dress,suka ngamuk ngamuk.soalnya jadi susah ngangkang dan manjat.perawan kok demennya manjat manjat sih nak.

6.makanan

untuk makanan kita mengandalkan paka nasi kotak di restoran padang terdekat.hihihihi.biar gampang dan hakkul yakin semua orang pasti suka.

jadiiii,so far begitulah persiapan acara ulang tahun si neng.semoga acaranya berjalan lancar dan nanti akan dilaporkan lagi bagaimana acaranya di post selanjutnya yahhhh..

baibaiiiii..

No comments:

Post a Comment