Tuesday, October 15, 2013

setahun kemarin














wot wootttttt!!!!!!

today is my baby girl's birthday..!!neng keyla is turning one!!!ga kerasa gue udah jadi emak emak selama setaon.berteman dengan segela printilan anak bayi,cantelan sama yang namanya begadang,endebre endebre..rasanya gemana??rasanya nyampur.ya hepi ya excited ya capek ya pengen nangis.ya macem macem deh.

jadi di usianya yang setahun ini anakku sudah bisa apa???

1.masih bergantung secara penuh kepada tereroket ibu

Alhamdulillah anakku masih ASI sampe sekarang.sebenernya sih gue ga pernah maksain diri untuk ngasih anak gue ASI sampe dua tahun.soalnya gue cukup tau diri ajaa.gue kerja dari pagi sampe sore,ditambah lagi gue itu bukan ibu dengan tipe ASI nya melimpah limpah bak air bah.ASI gue pas-pasan banget.bahkan bisa dibilang sedikit.dari awal gue cuma berniat untuk memberikan at least ASI ekslusif aja deh.sampe anakku berumur 6 bulan.nanti kalau udah 6 bulan baru dicampur ASI sama sufor.bukan berarti gue berenti pumping.gue akan tetep berusaha untuk pumping di kantor tapi in case ga cukup baru dicampur sufor.eh tapi Alhamdulillah karena waktu cuti hamil gue sempet nyetok lumayan banyak ASI di freezer sampe 130 botol,jadilah anakku masih bisa menikmati ASI sampe usia setahun ini.sejak itu gue mulai semangat lagi dengan target, "yah ASI sampe setaun deh." soalnya ntar kalau udah setaun kan udah bisa dikasih susu UHT.ga perlu dikasi Sufor.dan Alhamdulillah lagi targetnya tercapai.anakku bisa ASI sampe usia setahun.sekarang apalagi targetnya?ga ada target sih.soalnya udah mulai ga percaya diri lagi karena stok di freezer udah makin menipis.cuma nyisa 15 botol.sementara anakku makin dahsyat keinginan mimiknya.tapi yah gue tetep pumping kok di kantor.tapi kalau emang ga cukup lagi yah kasi UHT aja.tapi kalau deep in my heart sih ya pastinya pengen ngasi ASI sampe dua tahun dong ya.semoga dikasih kesempatan sama ALLAH.

2. masih mpasi rumahan

sampe saat ini anakku ini masih makan masakan rumahan tanpa gula garem.jarang banget dikasi makanan instan.paling kalau keluar kota doang.itupun lebih sering dilepeh sama anaknya.biasanya kalau keluar kota kita lebih sering mesenin bubur tanpa garem atau salmon pake kentang aja.dan alhamdulillah makannya gak begitu susah.yah bukan berarti lancar terus sih.kadang kadang ada macetnya juga.

3.berat badan normal

terakhir di timbang beratnya 9,3 kg.walaupun bulan lalu dokternya sempet bilang "target pas setaun itu 10 kg ya" tapi ga tercapai karena anaknya kaga bisa diemmmm.tapi yang penting anakku sehat dan aktif.

4. lagi belajar jalan

di usia setahun ini,anakku lagi belajar jalan.jalannya udah bisa kira kira 5 langkah terus jatoh.ada juga sih temennya yang umur setaon udah bisa jalan.tapi balik lagi bahwa tiep anak itu kan beda beda.gak bisa disamain.

5.giginya udah 8
giginya dong kakaaakk.udah 8 ajaa.lumayan serem kalau netekin.takut tiba tiba ngamuk trus gigit tereroket ibu.huaaaa asetku terancam!!tapi dengan gigi yang banyak ini dia udah lebih gampang makan kerupuk.

6. tetep aja belum bisa panggil "ibu".bisanya cuma manggil ayah yang diganti jadi "abah".dan berbagai macam ocehan ocehan yang menggemaskan

Selamat ulang tahun anakku sayang.

i love you!!


No comments:

Post a Comment