Tuesday, October 22, 2013

Potong kue



acaranya udah dari dua minggu yang lalu.tapi ceritanya baru hari ini.kemana aja neng??

maapkan yah pemirsawan dan pemirsawati..bukannya ga mau cerita,bukannya sok sibuk,bukannya begitu loh.serius deh ini sebenernya udah pengen cerita dari kapan tau.tapi waktunya kaga adaaa..anakku sakit udah seminggu ini.jadilah gue berubah jadi tukang ronda.begadang melulu.siap siap dimusuhin bang rhoma.

jadi setelah tangga 9 oktober kemaren anak tertayoung ku sudah berusia setahun.tanggal 12 akhirnya kita bikin syukuran sama anak yatim.seperti yang udah gue bilang sebelumnya.acaranya di Mesjid Harakatul Jannah,Gadog.yang dateng ya cuma anak anak yatim dan beberapa orang saudara.kebanyakan dari mereka ga dateng.yah gue pun mengerti karna emang lokasinya yang lumayan jauh.

hari sabtu itu dimulai dengan bangun jam 5 pagi.untuk apa???untuk berangkat ke pasar shubuh blok m,kakakkkk.abis sholat subuh,gue dan nyokap langsung berangkat untuk memburu kue kue basah untuk cemilan tamu tamu yang dateng nanti.ga beli banyak sih.cuma 3 tampah (eh bener ga sih namanya tampah?).soalnya kita emang udah prediksi bahwa tamu yang dateng itu ga banyak.kalau anak yatimnya sih ga dikasih cemilan,karena dia langsung dikasih makan siang aja.setelah memburu kue kue kecil,kita balik ke rumah.ternyata mertua gue udah dirumah dan mereka bingung kenapa gue masih belum berangkat.ntar jalanan keburu macet karena long weekend.akhirnya gue langsung buru buru beres beres.sambil beres beres,delivery KFC untuk anak yatimnya pun dateng.maka sekarang bagian masukin barang barang ke dalam mobil.barang barangnya banyak banget karena anak dua kardus besar berisi kfc,ada 3 kardus besar berisi goodie bag dan,birthday cake dan berbagai macem perintilan perintilan lainnya.akhirnya kita berangkat jam setengah 8.gue berangkat duluan bareng neng keyla,nyokap,suster dan mbak.sementara suami berangkat belakangan karena dia mesti nungguin temennya dulu yang bakal jadi tukang poto acaranya nanti.baru jalan aja gue udah dapet telfon dari sanggar om badutnya yang ngasih tau bahwa mereka udah sampe di lokasi.hoalah.gue aja baru jalan.yaudah akhirnya gue suruh mereka langsung ke tempat aja biar bisa mulai dekorasi dulu.kan kudu niup balon balonnya dulu.perjalanan jakarta-gadog sih lancar,cuma bangkenya itu adalah pas udah deket malah kena macet karena ada sistem buka tutup jalan.jadilah kita berdiam diri dulu macet macetan selama 1 jam.sementara mesjidnya aja udah deket bener.dan gue waktu itu kebelelet pipis.

sekitar jam 9 nyampe di gadog.gue langsung masuk ke aula mesjid buat ngeliat dekorasi.pas masuk,hoalah udah rapi semua.balon udah terpasang.tinggal masang backdrop dan tulisan "happy birthday"nya aja.karena emang itu gue bikin sendiri.anak anak yatimnya juga udah pada duduk rapi.dan ternyata mereka udah dateng dari 7 pagi.hoalahh.kan acaranya jam 11.di panggung udah ada group musik marawis.yang ternyata papa mertua yang mesen karena cucu kesayangannya ini demen banget dengerin lagu "ya thoybah" jadilan group marawis ini didatengin khusus untuk menyanyikan lagu paporit si neng.setelah menyerahkan tulisan alphabet bunting bertuliskan "happy birthday" kepada pihak dekorasi,gue menuju ke rumah untuk membantu mbak yang lagi mengisi hadiah hadiah ke dalam tas goodie bag.karena goodie bag yang diisi lumayan banyak,jadilah kita bergotong royong masukinnya.bareng mbak,nyokap dan adek adek ipar beserta pacarnya dikerahkan.kenapa sik ga dimasukin pas di jakarta aja??soalnya nanti bawanya susah.karena pasti jadi gede banget.dan ga muat di mobil.setelah urusan goodie bag selesai,gue kembali ke mesjid untuk ngecek lagi.backdrop sudah terpasang,jam pun sudah menunjukkan pukul 10:30 artinya adalah acara akan dimulai sebentar lagi.gue pun langsung berlari ke kamar.

di kamar gue langsung ganti baju,trus bedakan dan gincuan.untuk acara ini gue emang sedikit niat untuk pake bedak dan gincuan biar ntar pas dipoto keliatan kinclong.setelah rapi,saatnya bangunin anak.sengaja anak bocah ini gue suruh tidur dulu.biar ntar pas acara ga cranky karna ngantuk.setelah anak bangun,ganti popo,ganti baju.maka kita berancuss jalan kaki ke aula mesjid untuk memulai acara.

jam 11 lewat dikit acara pun dimulai.karena acara sudah diatur sedemikian rupa oleh team sanggar om badut.mc sudah tersedia,susunan acara pun ready.jadilah gue tinggal duduk duduk manis.beneran duduk manis???engga sih.soalnya sambil megangin anak yang ga bisa diem.hebatnya anakku pinter banget hari itu.ga takut sama badut.malahan emaknya yang takut.paling dia gratakan minta naik ke atas panggung trus mukulin gendang milik orang marawis.

acara dimulai dengan games.hadiahnya udah gue siapin.isinya ya makanan makanan macem wafer waferan.setelah acara games,dilanjutkan dengan acara sulap.sama seperti acara games sebelumnya.anak anaknya pada excited semua.gue happy.mereka keliatan senang dan antusias sekali.di tengah tengah acara sulap,adzan zuhur pun berkumandang yang artinya acara harus dihentikan sementara untuk shalat zuhur berjamaah.dan gue manfaatkan juga untuk kabur sebentar buat netekin anak tertayoung biar ga rewel.

setelah selesai sholat zuhur,sambil menunggu acara dimulai.anak anak pada dateng ke bagian goodie bag sambil megang megang yang bikin gue khawatir adalah nanti goodie bag yang udah gue susun dengan susah payah biar rapi dan enak diliat ini jadi berantakan.akhirnya gue datengin aja deh itu anak anak sambil bilang "nanti ya dibagiin"

acara kembali dilanjutkan.tukang sulap kembali beraksi.mulai dari uler boongan,bunga mawar sampe ke burung merpati dikeluarin.sementara anakku ngapain??gratakan di panggung sambil mukulin gendang,gonjreng senar gitar dan gigitin balon.untuk kegiatan terakhir sukses bikin mamaknya ini panas dingin karna takut balonnya meledak.

setelah acara selesai,acara games pun dilanjutkan kembali.anak anak masih aja pada semangat tapi sambil sesekali matanya ketangkep pada melirik ke meja berisi tumpukan kotak ayam kentaki.emang udah jam makan siang sih.apalagi udah pada dateng dari jam 7 pagi.pasti udah pada laper.

setelah acara games selesai,maka kita lanjutkan ke acara doa bersama.sementara anakku masih gratakan ga bisa diem.ibunya gagal berdoa dengan khusyu.setelah acara doa dilanjutkan dengan acara potong kue.kok ga pake tiup lilin?iya soalnya acaranya di mesjid jadi ga cocok kalau ada tiup lilinnya.jadi cukup potong kue aja lalu dilanjutkan dengan memberikan kue kepada kakek dan nenek si neng.

setelah acara potong kue,lanjut ke acara yang gue yakin sangat dinantikan oleh anak anak yang datang.pembagian goodie bag dan makanan.mereka senang sekali.setelah dapet goodie bag dan makanan langsung balik ke tempat duduk masing masing dan bongkar isi goodie bag lalu dimasukin lagi.

acara selesai.anak anak pulang dengan muka bahagia dengan tas disandang di punggung masing masing.

gue merasa lebih bahagia karena bisa berbagi dengan anak anak ini sambil mengajarkan arti berbagi kepada neng keyla.semoga gue dan suami selalu diberikan rezki biar bisa terus berbagi.

so,sekali lagi

HAPPY BIRTHDAY ANAKKU SAYANG!!






















No comments:

Post a Comment