Tuesday, December 17, 2013

Bahagia itu sederhana


1    Sesederhana makan bubur ayam buatan rumah di sabtu pagi

Jadi ceritanya gue baru ganti ART karena ART yang sebelumnya kabur dengan alasan mertuanya isdet lalu ga balik balik.yang akhirnya gue tau ternyata diana abis ngebolongin baju koko misua gue yang baru waktu di setrika.feeling gue sih dia takut dimarahin,padahal kan tinggal bilang aja.emang gue doggy segitu menyeramkannya.jadi kembali ke bedinde baru gue ini,usut punya usut ternyata diana itu cukup berpengalaman.pernah kerja sama bule ostrali,kerja catering dan kerja sama orang malaysia.jadi ya dalam urusan masak memasak sudah tak perlu diragukan lagi.minggu kemaren,kebetulan papita dan mamita nginep dirumah.papita gue ini kalau nginep dirumah,paporitnya adalah ngajakin gue beli bubur ayam di senopati.katanya enyakk.nah gue tuh sebenernya pengen nyobain bubur ayam juga buat anak gadisku ini.tapi kok ya ngasih bubur ayam di pinggir jalan,hatiku ini masih menolak.takut nanti si anak malah moncor moncor.kan kasiman.jadilah gue minta si mbak bertangan yahud ini buat masakin bubur ayam buat sarapan di sabtu pagi.pas gue bangun di sabtu pagi nya gue bangun,dan voila!! Di meja makan sudah tersaji bubur ayam kumplit.pake kacang kedelai,kaldunya buanyakkk,ada cakue,emping,kerupuk kampung plus sambel.langsunglah gue arak seisi rumah untuk makan bubur ayam.termasuk anakku.rasanya jangan ditanya.endeuuus bambanggggg..enak banget.seisi rumah pada suka.tau gitu mending si mbak ini gue karyakan untuk jualan bubur ayam depan rumah.sekalian nambah pendapatan keluarga gue.

bubur ayam kumplit

2    Sesederhana makan mie instan rasa kari ayam pake telor dan cabe rawit pas diluar lagi ujan gede

Udah pada tau dong ya ceman ceman.akhir akhir ini cuaca di jakarta itu bang to the ke banget.pagi cerah gemah ripah loh jinawi (opo iki?) tiba tiba siangnya atau sorenya hujan gede.paling bangke itu adalah kalau hujannya itu pas di jam pulang kantor.hatiku membara soalnya jalanan jadi machica muchtar alias macyettt buanget.tapi minggu kemaren,bos gue itu lagi cuti selama 4 hari.jadilah hatiku tenang jiwaku tentram.bisa kencan sambil mangan siang bareng suamik.bisa internetan buka online shop di komputer kantor.bisa pulang tenggo (tiep hari juga tenggo bukan??).ya pokoknya hatiku gembira riang tak terkira bagaikan ellya kadam dapet boneka india deh.yang paling bahagia adalah gue bisa pulang pas istirahat siang dan gak perlu buru buru balik kantor.dan kebetulan waktu gue pulang itu tiba tiba hujann gedang banget.huraaa alesan banget ini sik biar ga balik kantor lagih.akhirnya di kala temen temen kantor gue kedinginan di ruangan kantor,terjebak gak bisa keluar kantor untuk makan siang karena hujan gedang,gue dimandose?gue disindang.dirumah tertjinta sambil dasteran lalu makan mie instan rasa kari ayam pake cabe rawit dan kerupuk lalu abis itu bobok bobok deh dalem selimut.balik kantor gak???balik dong.tapi baliknya cuma buat absen pulang doang.*jangan ditiru.

segala gundah gulana,dompet tipis hilang dalam sekejap ketika menikmati makanan ini

     Sesederhana masakin gyutandon ala ala menya buat suwamik tertjinta

Belakangan ini gue dan suami ngidam gyutandon di menya.menya itu adalah salah satu restoran jepang yang ada di melbourne.dan gyutandon itu adalah salah satu menunya yang gue hakkul yakkin setiap orang yang pernah dateng ke melbourne pasti tau akan kelezatan makanan yang satu ini.tuh kan,lagi nulis begini aja gue langsung ngiler *tadahin iler.jadi gyutadon itu adalah lidah sapi yang dimasak dengan cara ditumis.mungkin terdengar tidak menarik ya.apanya yang menarik sih Cuma lidah sapi tumis.emang terdengar tidak menarik.tapi kalau udah dicoba,beuhhh dijamin mau lagii lagi dan lagi.penampakan lidahnya ini menggoda banget.terlihat sexy dengan minyak wijen yang menempel dengan irisan daun bawang dan cabe lalu dimakan dengan chili powder dan chili oil.kalau udah didepan semangkok gyutandon,lelaki sexy manapun gak akan terlihat menarik lagi dimata gue.karena ngidam yang tidak (mungkin) tersampaikan ini.mungkin kalau gue titisan kerajaan brunei,gue pasti langsung urus visa dan pesen tiket untuk cuss ke melbourne.Cuma buat makan gyutandon doang.tapi sayangnya bukan.maka dari pada tiep malem sampe kebawa mimpi.jadilah gue nekat beli lidah sapi di supermarket.waktu ngambil itu lidah sapi dari freezer aja gue sempet bergidik geli.jijik banget penampakannya.tapi tekatku sudah bulat.walau ke ujung duniaaaaaa,pasti akan kucoba untuk memasaknya.que sera sera.whatever will be will be.apa yang terjadi terjadilah.gue sudah siap untuk pingsan ketika megang lidah sapi ini dengan kedua tangan gue ketika memasaknya nanti karena ketakutan.perjuangan dilanjutkan dengan browsing browsing resep gyutandon.karena skill masak memasakku ini cetek banget.gue jadi super cewewet sama suami.nanyain ini cara masaknya gimana sik?sama ga sama cara masak yakiniku?akhirnya suami dengan baik hati bantuin nyari di internet.dan akhirnya dengan bantuan mr.google dan ms.youtube,gue berhasil menemukan resepnya.si lidah harus direbus dulu 3 jam.buset,lama amat yak.macam masak rendang padang.setelah direbus lalu kulitnya dibuang.bagian ini yang bikin gue paling bergiding.coba ya ngana pikir itu lidah yang menjulur segede itu harus gue pegang pake kedua tangan dan kulitnya dicabut.mamakkk,gue gemeteran sambil ngebayangin sapinya pasti murka sama gue.setelah itu gue pun mulai memasaknya.ketika suami pulang kantor,diana langsung nyobain.dan bagaimana hasilnya?apakah dia pingsan?apakah dia keracunan kemudian diilarikan ke IGD?alhamdulillah tidak.katanya enakkkkkkk.buktinya lidah seberat hampir setengki kilo itu ludes dihabiskan tak bersisa.dan sambil berpesan,besok besok bikinin lagi ya bu.ahhh hatiku berbunga bunga dipuji begindang.siyaappp nanti tak bikinin kakang mas.akan kubuktikan cintaku padamu dengan lidah sapi ini. Salam lidah sapi.


gyutandon ala ala 


yang bilang enak.syukur kaga keracunan
penampakan si piring dalam 5 menit.bersih
4. Sesederhana makan siang bertiga anak dan cuwamik dikala weekend


weekend kemaren kitorang jalan jalan.ya kemana lagi sik tujuan yalan yalan orang jakarta di kala weekend kalau bukan ke emol.apalagi di akhir tahun begini.dijamin emol penuh sesek bak pasar malem.karena SALE dimenong menong.weekend kemaren kitorang pun ikut berbondong bondong menghampiri senayan city untuk makan siang.akhirnya kita nyobain tempat makan baru namanya JJ Royal Bistro.denger denger sih dessertnya enyak enyak.karena gue belum mangan siang.gue pun mesen chicken burger.dessertnya gue pesen cronut rzzl dzzl (yang lagi heitz saat ini) sedangkan misua mesen dessert aja ga pake main course.namina berry good sundae.rasanya gemana?sejujurnya aku katakan.aku kuciwa dengan rasanya.untuk chicken burger yang direkomendasikan si pelayan ternyata rasanya sangat sangat biasa aja.gak menarik.masih lebih enak burgernya mekdi menurut gue.untuk dessertnya begimana???pesenan si misua yang bernama berry good sundae ini lagi lagi adalah rekomendasi dari si waitress.katanya itu dessert paling kaporit disana.jadi dibawahnya pudding trus dikasi eskrim lalu ditaburi berry berryan.mulai dari strawberry,cranberry,blueberry.rasanya???yaaa bolehhlahh dikasi nilai 7 out of 10.ada asemnya dan ada manisnya juga.cronutnya bijimana??cronutnya bagi gue juaraaaaa..enakk bangetttt.gue sukiyaki mamakkk.alias sukaaaaa.aku jatuh cinta dengan cronutnya sampe ga mau bagi dengan misua.dan dihabiskan sampe jilatan terakhir.kalau ga malu sama pengunjung lainnya,piringnya pun gue jilat deh.

the oh-not-so-good chicken burger.tapi penampakannya menarik ye
berry good sundae.
kaporit gue.CRONUT nya enyakkk

mumpung guenya kece,pajang ahhhh


5. Sesederhana lunchdate berdua suami

tadi gue dapet arisan nih ceritanya.lalu serta merta message misua.

G: ibu baru dapet duit nih.ayah mau diajakin makan gak?
S : ayok.makan apa kita?
G : (dalam hati :murahan amat laki gue.giliran ditraktir aja balesnya cepet) ayah maunya apa?ibu terserah.
S : pengen ramen.kiyadon yul
G : yok.jalan sekarang ya.

maka tadi lunchdate lah kami di kiyadon.gue traktir dari uang arisan.lalu setelah beres makan.kita pun jalan jalan sambil liat toko dan suami berkata."ibu kan baru dapet arisan.beliin ayah jam dong". BUSET,INI LAKI GUE DIKATA BININYA IKUTAN ARISAN IBU IBU JETSET  MACAM MAYANG SARI KALI YEEEEE????YANG PAS NERIMA ARISAN LANGSUNG BISA BELI TAS LUIPITONG.kaga cukuppp malihhh..jangankan beli jamnya.beli batrenya aja juga ga cukup dari duit arisanku. 

6. Sesederhana dibeliin baju dan celana olahraga oleh sang mantan pacar tersayang

lagi lagi masih edisi lunchdate tadi siang.setelah perut kenyang,gue minta mampir sebentar ke planet sport.mau nyari celana olahraga.karena celana olahraga gue udah melorot (ecieeeeee...kurusan ni yeee..uhukk).ternyata ada sale,kawand!jadilah yang tadinya cuma mau beli satu celana doang.akhirnya beranak jadi dua celana pleus dua baju.suwamik pun ikut ikutan beli dua celana dan dua baju pleus kaos kaki.karena barang barangnya jadi beranak pinak.gue pun ogah bayar.akhirnya pas di kasir,gue ngumpet di belakang suwamik.biar dia yang bayar.setelah keluar dari toko,diana pun nagih "ayo ganti duit ayah".bininya tersenyum licik.
l
7.  Sesederhana beli lipstick baru dan warnanya cucokk cinnn

masih edisi lunchdate tadi *duilee..panjang amat edisi lunchdatenya.jadi ceritanya gincu gue udah abesss..saban mau ngantor gue harus ngorek ngorek dulu sampe ke bagian dalemnya.maka mampirlah gue ke toko kosmetik.udah lama banget gue pengen punya gincu warna nude.yang kesannya bikin kalem di bibir.gue kaga demen gincu warna merah merona.gue pan orangnya misterius.tapi saban nyari gincu begituan,pasti di bibir gue kaga cocok melulu.ora ngerti salahnya apa.ada yang bikin muka gue jadi lebih gelap macam imigran afrika.ada yang bikin jadi menor macam pemain lenong.tadi nyari lagi yang warna nude,akhirnya menemukan.dan setelah dicoba,hasilnya adalah wow mejik.bibir gue langsung jadi mirip bibir para artess.bungkus qaqaaaa.

8.  Sesederhana bangun di pagi hari dan ngeliat anak kembar (read : suami dan anak) tidur berpelukan


ini sih kejadiannya tadi pagi.pas bangun pagi.tiba tiba udah ada dua orang tidur saling berpelukan.hatiku tiba tiba hangat.sehangat kue cubit setengah mati di mayestik.

berpelukan

9. Sesederhana bisa ngumpul sama keluarga besar

jadi dua minggu yang lalu,sepupu gue married.dan ini adalah moment gue bisa ketemu sama keluarga besar gue.ya om,tante,sepupu dan ponakan.karena keluarga kami adalah keluarga yang super besar.jadinya heboh bangetttt.
penganten dan dayang dayang

penganten dikelilingi pendekar


mamita dan anaknya yang cantik jelita
full team


10. Sesederhana di kamar udah ada TV

beberapa bulan yang lalu si misua dapet hadiah TV dari bank mandiri.auk dah kenapa bisa dapet.setau gue,duitnya juga cuma seiprit di tabungan.tapi tetap ucapkan hamdallah.tapi nasib tipi itu tetep tersimpan rapi di dalem box nya karena gue dan misua sama sama males buat masang.tapi minggu kemaren,pas gue lagi bersih bersih kamar.gue pasang aja itu tipi.terus gue telpon ke first media buat nambahin ke kamar gue.besok nya langsung di pasang tv kabelnya.dan horrayyy..sekarang kamar gue ada tipinya.jadi kalau malem malem susah bobok,gue bisa nongton dulu.tapi jarang kejadian sik.dimana gue jam 9 pastilah udah tepar bersama anak tayaoung.

tv baru alhamdulillah

No comments:

Post a Comment