Friday, December 27, 2013

2013


Gue ga ngerti lagi kayanya kok ya taun ini berasa super super cepet.kayanya tuh baru kemaren ya tahun baruan 2013.eh kok ya sekarang udah mau tahun baru lagi.

Sebelum masuk ke tahun 2014 dan ngebahas resolusi gue di tahun 2014 (macem resolusinya tercapai aja).gue pengen flashback sedikit ahhh apa aja di tahun 2013.

1.     Walaupun tadi gue sempet bilang kan tahun ini berasa cepet banget.tapi honestly,tahun ini merupakan salah satu tahun yang lumayan bikin capek.dibulan Januari gue udah balik ngantor lagi setelah jadi emak emak berdaster yang bertugas full ngangon anak selama tiga bulan.nah sekarang gue harus pinter pinter bagi waktu antara ngantor dan urus anak.pengennya kan pasti dong urusan anak beres,urusan kantor lancar dan istirahat pun cukup.tapi mana mungkin lah yaw.hasilnya di gue adalah urus anak lancar dan kantor beres,tapi kurang tidur.yang akhirnya temen gue sering banget bilang “mata lo kok item banget??”.yess sleepless baby. *pupurin concealer satu botol.

2.     Di awal tahun kan gue sempet dong ya bikin resolusi untuk “mengembalikan berat badan seperti sebelum hamidun”.dan mari sekarang ucapkan Hamdallah karena berat badan gue udah balik lagiii.*tari hula hula.sekarang akik udah bisa pake baju baju sebelum hamidun lagi.tapi teraneh adalah kenapa bagian pipi tetep lebar aja dong booooo..entahlah gue ga tau lagi harus gimana dengan bagian pipi ini.*brb setrika wajah

3.     Karena tahun ini gue udah ga tinggal bareng mertoku lagi.otomatisss harus ngurusin makannya misua.misua ga keberatan sih kalau tiep hari beli makanan diluar.tapiii gue nya yang keberatan.yaeyalahhhhhh gue kan tipe mamak mamak padang.kalau makan diluar tiep hari bisa ngabisin duit berapa itu.mau beli makanan restoran tiep hari tak sudi karena pasti kas negara bisa defisit.mau beli makanan pinggir jalan tiep hari biar kas negara gak defisit pun gak sudi.takut nanti malah sakit typus.malah lebih gede lagi biayanya.ya akhirnya di tahun ini gue mulai belajar masak.mulai dari keasinan,kurang garem,kepedesan semuanya udah terjadi.dan untungnya suami gue masih sehat walafiat aja sampe sekarang.paling ya mules mules bolak balik toilet.tapi bagi gue yang dari dulu musuhan banget sama yang namanya dapur,ini merupakan moment penting loh.dulu gue ga pernah ngebayangin bakal masak.restoran tercipta buat apalagi kalau bukan buat membantu orang orang macem gue.eh tapi ternyata jiwa mamak mamak padang gue mengalahkan segalanya.

4.     Gue juga pernah cerita dong pastinya kalau gue itu malessss bangeet disuruh olahraga.dunno vay!!kayanya tuh kalau disuruh olahraga,pantat ini rasanya nempel.dan hal ini terjadi sejak gue kecil.waktu masih sekolah,gue benci banget pelajaran olahraga.no wonder nilai olahraga gue jelek melulu.dari SD pas jamannya olahraga lari,gue selalu diurutan terakhir.pas SMP jaman olahraganya kasti,gue selalu ga berhasil mukul bolanya.pas SMA jaman olahraganya basket,dribble bola saja aku tak sanggup.suram.gue lebih seneng selimutan dikamar sambil nonton dipidi.tapi ditahun ini gue membuat satu perubahan penting. *jumawa.kan gue udah bilang salah satu resolusi gue di 2013 adalah mengembalikan bentuk tubuh dari hippo betina  menjadi maria mercedes.sementara gue orang yang paling susah untuk disuruh ngurangin porsi makan.ya lalu bisa apalagi.satu satunya cara adalah olahraga.mau sok sokan ikutan OCD??hakkul yakin pasti pas siang bolong gue udah pengsan karena kelaperan.ya akhirnya dengan terseok seok gue harus menyeret pantat ini untuk berolahraga.emang sih awalnya tuh berat banget.rasanya males malesan banget.dan motivasi waktu itu hanya untuk kurus.hanya satu kata K.U.R.U.S.tapi lama lama gue mulai merasakan efek lainnya dari olahraga.olahraga ini emang bikin cape.catur aja juga pasti capek kok.tapi gue ngerasain badan jadi segerrr,gak gampang sakit,dan tidurpun enakk.gak pernah tuh gue mengalami insomnia.paling telat jam 10 malem gue pasti udah ngorok.akhirnya sekarang kalau seminggu gak olahraga,badan gue pasti rasanya ga enak.rasanya berat banget.makanya gue selalu nyempetin olahraga at least seminggu dua kali.dan si suamiku yang jarang jarang muji itu,kemaren sempet bilang “ibu badannya udah bagus lagi”. *lopelope di udara.

5.     Untuk urusan jalan jalan,di tahun 2013 ini gue kemenong aja ya?diawali dengan bulan Maret ngajakin anak gadis pulang kampung ke Padang selama 4 hari 3 malem.lalu sempet yalan yalan ke Malang dan Surabaya dalam rangka wisuda papa mertua.terus ke Singaparna sempet tiga kali.lalu ke Johor bahru 3 hari.yah lumayan banget lah untuk mamak mamak beranak satu macam gue ini.

6.     Alhamdulillah di tahun 2013 ini anak tayoungku lulus asi ekslusif dan dilanjutkan dengan MPASI dan masih full Asi sampe usia 1 tahun di bulan Oktober.sekarang udah mulai gue campur sama susu UHT karena ASIKU udah sedikit bangett mamakkkkk.tapi bisa ngasih satu tahun full asi itu udah luar biasa banget buat gue yang asinya setetes demi setetes ini.

7.     Alhamdulillah lagi cicilan rumah kita udah lunas di tahun ini. Aku sudah punya rumah sendiri mamakkkk..

8.     Gue itu orang yang susah banget disuruh nabung.paling nabung sekarang,minggu depan udah gue ambil.tapi di tahun ini gue udah mulai bisa nabung walaupun masih seiprit.masih suka tergoda kalau ada di toko sepatu.tapi ini awal yang bagus kok buat gue.

S  Sekian hasil review tahun 2013 gue.niat setelah ini adalah bikin resolusi di 2014.

No comments:

Post a Comment