Saturday, December 28, 2013

25 Desember 2013

Libur telah tiba

Hore hore hore..liburannya kemana cin????hmmm gak kemana mana..zzzzz..sounds boring yes???

Tapi gue mau mengucapkan selamat berlibur dulu untuk ceman ceman semua yang lagi berlibur keluar kota ataupun luar negri..kalau ada oleh oleh boleh dong dikirim ke rumah gue..

Emang sih dari awal gue dan misua udah ga punya rencana apa apa untuk liburan natal kali ini.kenapa???karna tongpes.alias kantong kempes alias bokek. Kasian kakakkk.. *korek korek celengan ayam.
Tadinya gue minta diajakin ke bandung.tapi karena satu dan lain hal,dibatalkan.alasan pertama adalah pasti bandung bakalan super macet.jalanan kesana gak bisa diprediksi.sementara gue kan kemana mana pake paket super lengkap dengan satu anak balita berusia satu tahun yang lagi doyan ngamuk ngamuk dan teriak teriak.kalau tiba tiba jalanan macet dan gak bergerak sama sekali,makjang gue ga bisa ngebayangin apa yang bakal kejadian dengan anak gue sebagai tersangka utama dan gue beserta suami sebagai korban.pastinya gue dan suami langsung berbondong bonding ke dokter THT terdekat karena kuping kita berdua budeg seketika denger teriakan kebosenan anak gue.oh no!!!membayangkannya aja gue udah gak sanggup.apalagi sampe kejadian.

Alesan kedua adalahh hotel hotel di bandung udah pada full.beberapa hari sebelumnya gue dan misua udah sempet ceki ceki hotel untuk nginep di bandung.mana estrinya ini kan agak kurang tau diri ya.seleranya sih bintang lima,tapi dompetnya kaki lima.udah tau tongpes kok ya minta bobonya di Padma hotel..ya langsung dong dapet tatapan maut dari suami.yaudahlah aku pasrah.asalkan jangan diajakin bobo di gorong gorong aja.tapi kalau bisa sih kamarnya gede,ada kolam renang,dapet sarapan buffet dan di tengah kota. *disambit sendal sama suami.tapi ya memang sudah nasib.semua hotel yang kita cari udah full.bahkan suami yang waktu itu udah mulai iseng iseng buka Padma hotel pun juga full.maka semakin pupuslah harapan sang istri ini untuk berlibur ke bandung dan keluar masuk FO.

Alasan ketiga adalah ternyata di tanggal 26,suamiku ini tidak libur wahai kawan kawan.kantornya tetep masuk.jadi dengan munculnya alasan ketiga ini,maka resmilah rencana liburan ke bandung dibatalkan. *ketok palu.


Lalu kemana dong liburannya??hari rabu pas tanggal 25 nya kita bertiga bangun jam 7 pagi.langsung dong serah terima anak ke ncusnya.lalu gue balik ke kamar dan nonton dipidi bareng misua.nonton grown ups 2.abis cekikikan nonton film.kita pun mandi lalu mulai merasakan perut krucuk krucuk karena kelaperan.yaeyalah laper.udah jam 9 juga.mana belum sarapan.maka setelah mandi kita langsung kucluk kucluk minta bikini sarapan sama mbak.gue cukup sarapan toast dan segelas susu kedelai.sementara suami mangan sosis pake telor dadar dan sautee mushroom.bokkkk,,kumplit ya makanan dese.pas baru beres makan,dateng adek ipar gue mau minjem kamera ke misua.adek ipar gue ini katanya sih mau foto foto sama pacarnya di Gadog.terus dia ngajakin kita ikutan.yaudah daripada gue ngumpet melulu dibawah selimut,mending ke gadog aja deh.sekalian ngajakin si neng ngirup udara seger.abis tiep hari dapetnya udara bekas knalpot kopaja melulu.

tau sendiri dong yah kalau bawa anak kicik begini re to the mpongnya gak tanggung tanggung.segala gerendong petong kudu dibawa.ketinggalan satu perintilannya aja bisa tamat deh riwatnya.mulai dari makanannya,botol minum,baju ganti,peralatan mandi dan diapers.padahal mau balik sore,tapi bawaanya kaya mau nginep seminggu.satu kelurahan ikutan pusing.

urus sana sini ya akhirnya yang mau berangkat cepet biar siang udah bisa balik,malah baru berangkat itu jam 11 lewat.ya itu tadi karena punya anak kicik.*bisa bisanya nyalahin anak sendiri.awal perjalanan masih aman damai sentosa.jalanan tak macet dan kita pun sangat sangat optimis kalau jalanan akan lancar jaya bak pipis.tapi ternyata kualat.baru di km 3 aja kok ya udah macica muchtar.untungnya anak ku pas baru berangkat aja udah langsung ketiduran.ternyata macetnya itu sampe ke pintu tol cibubur.yang kira kira ada di km 14.dari km 3 ke pintu tol itu kita terjebak macet kira kira satu jam.lumayan bikin mateng.akhirnya untuk membunuh waktu,gue pun chat sama pacarnya adek ipar gue sambil mengeluhkan pasangan kami masing masing.

setelah keluar pintu tol,jalanan lancar.hatiku bahagia.eh ndilalah kok pas di km28 ya malah macet lagi.iki piye??akhirnya gue sukses ketiduran sementara misua masih bersungut sungut karena nyetir dan ga ditemenin.pas kebangun kok ya masih aja macet.mana perutku udah ngetok ngetok sambil ngomong "kasian  bu..laper bu".gue kelaperan.sambil memandangi dipinggir jalan banyak yang nawarin tahu sumedang,gemblong,pizza dan mie instan.tapi hatiku kepincut ke tukang kacang rebus.akhirnya gue beli kacang rebus untuk ganjelan perut.akhirnya jam setengah 2 gue nyampe juga di Gadog.

pas sampe di Gadog,tiba tiba hujan gede.perut yang tadinya cuma rewel sekarang malah ngamuk ngamuk.untungnya ga lama,papa mertua langsung nyuruh orang buat beli makanan padang buat kita. setelah makanan dateng,tanpa aba aba selanjutnya kita langsung ngabisin makanan.kelar makan,gue keasikan ngobrol sama cathlin,pacarnya adek ipar gue.sementara suami,adik ipar dan papa mertua sibuk ngangon anakku.gak kerasa udah jam setengah 5 sore aja.dan hujan udah mulai berhenti.

adek ipar gue yang emang niatnya mau foto foto,langsung ambil kamera.trus minta difotoin sama suami gue.sementara gue main sama si neng dan ncusnya.kelar foto foto udah maghrib aja.jadilah kita solat maghrib dulu.abis sholat barulah balik ke jakarta.papa mertua nginep di gadog dan sempet nawarin untuk makan mie aceh yang katanya enak disana.tapi gue udah janji mau masakin bayu,adek ipar gue,dan pacarnya gyutandon.soalnya pas minggu kemaren gue masak gyutan trus gue dengan semena menanya ngirim fotonya ke dia.terus dia malah nagih minta dimasakin.yowislah gue berjanji untuk masakin pas libur natal ini.

jam setengah 7 kita berangkat dari gadog.opo meneh iki kok ya macet maning??benci aku benci.anakku ngamuk ngamuk.macetnya malah lebih parah dari pas berangkat.mana si neng sempet sempetnya pupup segala pas ditengah kemacetan.mau ganti popok dimanaaa???yasudahlah akhirnya kita gak ganti popok sampai di jakarta.yang hasilnya anak gue ngamuk ngamuk sampe bikin gue sakit kuping karena pantatnya gak enak.ya wajar sih.gue pun kalau jadi dia pastilah keki abis.

jam setengah 9 malem kita nyampe di jakarta.gue sempet minta ke ranch market kemang dulu sama misua.mau beli chili oil dan chili powder buat makan gyutandon nya.soalnya persediaan di rumah udah tinggal dikit.gak yakin bakal cukup untuk empat orang berjiwa bar bar macam kita ini.setelah beres dari ranch market,maka langsung balik ke rumah.si lidah sapi yang tadinya udah direbus dan dipotong tipis tipis sama mbak tercinta sekarang tinggal di tumis.harusnya sih gue yang numis.tapi entah kenapa malem itu anak gue cranky abis.maunya gelendotan macam koala sama gue.praktis gue gak bisa kemana mana.akhirnya suami lah yang menggantikan tugas gue numis si lidah sapi.

setelah si lidah matang,kita pun makan.hamdallah.adek ipar gue dan pacarnya bilang endang bambang alias enyakk.sampe nambah segala.ahh hatiku bahagia.setelah makan,gue dan cathlin pun melanjutkan dengan makanan penutup yaitu duren.no wonder lah kita jadi bohay bohay begini.eh gue doang sih yang bohay.kalau cathlinnya mah engga. *sirik.*diem diem ngasih gumpalan lemak sapi ke makanan cathlin biar ikutan gendut kaya gue

setelah beres makan,gue pun lanjut ngangon anak lagi yang sampe jam 11 malem masih belum mau tidur.bayu dan cathlin sibuk mindahin foto foto hasil pemotretan tadi sore.laki gue??sibuk nonton tipi. *timpuk nih.bukannya bantuin istrinya ngangon anak.

jam 11,cathlin dan bayu pun pamit pulang.gue pun langsung mandi,sholat dan kemudian ketiduran bareng si neng.tepar.

besok paginya kebangun jam 8 aja doloooo.itupun setelah dibangunin misua yang mau berangkat karajo.ih kasiman ya.disaat orang lain libur,diana masih harus ngantor demi memenuhi kebutuhan beli tas dan sepatu anak istrinya.semangkaaa sayanggg

setelah suami berangkat kerja,gue pun buru buru mandi karena harus berangkat ke kantor juga.ngantor???cencu cidakkk..gue cuma ngabsen doang.daripada cuti gue kepotong.mending gue ke kantor buat ngabsen trus pulang kerumah.ntar sorenya absen lagi.mumpung jarak rumah ke kantor gak jauh.pas libur begini cuma 10 menit doang.call me genius!!

abis ngabsen di kantor gue balik ke rumah.mau tidur tapi matanya udah ga ngantuk.sementara badan gue rasanya cekat cekot minta dipijit.akhirnya nelpon dian kenanga yang di ampera.ternyata yang jam 9 masih kosong.sementara waktu gue nelpon itu udah jam 9 kurang 15.maka ngeeengg langsunglah gue ngebut ke dian kenanga.langsung ambil paket totok badan dan lulur.biar aura gue berubah jadi aura putri inggris.ternyata ambil dua paket perawatan itu lama juga.3 jam aje bok.bosenlah gue.selesainya jam 12.tadinya mau sekalian creambath ke salon sebelah.tapi gue udah kebayang bayang wajah anak yang ditinggal.yoweslah balik aja ke rumah.

setelah bayar di dian kenanga,gue langsung balik ke rumah.makan siang.lalu ketiduran bareng si neng sampe jam 3 siang.pas bangun dilanjutkan nonton dipidi the smurf 2.eh udah jam 5 sore aja.waktunya mandi sore,sebelum suami dateng mendapati istrinya masih dasteran begini.bisa ditalak gue.

setelah suami dateng,kita makan malem.lalu ketiduran lagi dehhh.

begitulah liburan kali iniiii






No comments:

Post a Comment