Monday, March 17, 2014

Sana studio vs Liza Natalia

kali ini gue mau sok sokan ngasi review nih.pengen macem orang orang yang ngasi review restaurant restaurant ternama..niat hati sih sebenernya pengen juga ngasi review restaurant restaurant yang lagi hits di jaman sekarang..tapi apa mau dikata,paling banter ya gue biasanya cuma makan nasi goreng depan pengkolan.ya masa gue ngasi review tentang nasi goreng mana yang lebih enak.nasi goreng yang depan alfamart atau nasi goreng yang deket pasar??gak elite banget kan??walaupun sejujurnya gue tau nasi goreng paling kaporit versi gue yang nomer satu adalah nasi goreng kambing kebon sirih.tuh kan nulis nasi goreng kambing kebon sirih nya aja gue langsung pengen nadahin iler.

alasan kedua kenapa ngasi review restaurant itu sulit gue lakukan adalah karena gue ini orangnya kurang demen nyoba nyobain restaurant baru.sekali sekali boleh sih.tapi frekuensi ya jarang banget.yang paling sering itu adalah gue dateng ke restaurant yang itu lagi itu lagi.dan menu makanannya pun yang biasa gue makan.kenapa??karena ogah rugi kalau ternyata makanannya gak enak.

jadilah kali ini gue mau ngasi review tentang studio tempat gue bazumba.sebelumnya gue kan udah jadi member tetap selama lebih dari satu tahun di studio zumba liza natalia.udah jatuh cinta banget sama studio karena lokasinya selemparan kolor doang dari rumah.pulang kantor masih bisa ngaso ngaso dulu dirumah lalu 15 menit sebelum kelas mulai tinggal ngeng cus berangket paka ojeg langganan.

tapi apa mau dikata,sebulan yang lalu si studio tercinta ini mengumumkan akan melakukan renovasi selama dua sampai tiga bulan.jadi selama 2 or 3 bulan ini pindah dulu ke citos.hatiku hancur berkeping keping.makkk akik mau bajoged dimana lagi.pindah ke citos?jauh aje dolo dari rumah.zumba cuma satu jam,dijalannya bisa 2 jam pake macet.wassalam deh.akhirnya gue memutuskan selama studio di renovasi harus say bhay bhay dulu ke zumba.sayonara.sampai berjumpa tiga bulan lagi.

gue pun mulai mencari cari alternatif olahraga yang menarik di sekitaran rumah.dan kebanyakan cuma yoga dan pilates.padahal aku kan orangnya demen jogedan.sekali lagi,gue kan pernah cerita kalau gue punya hubungan tidak akur dengan yoga.jadi yoga dicoret dari list.

akhirnya gue menemukan satu tempat bernama United Dance Works (UDW).tempat belajar ngedance.dan dengan modal nekad berbekal bismillahirrohmanirrohim,gue pun ikutan satu kelas bernama street hip hop.hasilnya apa??gue berhasil bikin peserta lain kesel karena gerakan gue salah salah melulu.ada kalanya gerak ke kiri gue ke kanan atau sebaliknya,ada kalanya gue lupa gerakannya.pokoknya gue sukses bikin kelas hari itu berantakan.dan bikin sang instruktur berkata "gak apa2 ya.kan baru pertama kali" dengan muka yang pengen nonjok.sumpah,itu adalah satu jam terlama dalam hidup gue.rasanya gue pengen kabur dari kelas secepatnya.mamak aku malu.setelah kelas selesai,akupun bersumpah tak akan dateng kesana lagi.aku malu pada rumput yang bergoyang.

setelah gagal jadi dancer.gue masih memiliki hasrat ingin berjoged.sesugguhnya aku kangen zumba.dan tiba tiba gue inget SANA STUDIO di panglima polim.emang sih ini jauh dari rumah.tapi gue udah kadung rindu setengah mati,akhirnya gue bela belain dateng ke sana studio demir berjoged zumba.lalu apa sih perbedaannya zumba di liza natalia dan sana studio??mari kitorang bahas.

1.Lokasi

kalau untuk lokasi sih sebenernya relatif yah.tapi bagi gue seperti yang telah akik jelaskan tadi.liza natalia cuma selemparan kolor dari rumah.yaitu tepatnya di La codefin kemang.

Sana Studio: jaoh mak.butuh effort gede bagi akik yang pamaleh ini.yaitu di jl panglima polim deket seven eleven.terus belok kiri

2.Kondisi ruangan

Liza Natalia : untuk kondisi ruangan gue lebih memilih liza natalia.kenafa??karena ruangannya lebih gedang dan lebih lega dengan AC yang lebih banyak.jadi walaupun kita berkeringat bak abis ngebecak sekalipun,kita gak akan kekurangan oksigen.dan dengan ruangan yang lega ini kitorang bisa bergerak dengan leluasa.kan kalau zumba ini emang gerakannya loncat sana loncat sini ya nek.jadi pastilah butuh space yang gede.nah di liza natalia ini kita bisa bergerak bebas tanpa khawatir nabrak temen sebelah.

Sana Studio: makkkk ruangannya kicikkk benerrr.apalagi peserta yang ikut ribuan (boong) pokoknya banyak banget deh pleus jumlah ACnya pun pelit banget.jadi selama satu jam gue zumba di sana studio ini gue sukses mual mual karena kekurangan oksigen.dan ternyata bukan cuma gue doang yang begitu.banyak banget yang kabur ke luar ruangan sebentar untuk mencari udara segar.dengan ruangan yang super kicik ini dan peserta yang banyak,pasti gampang ditebak dong kalau kita jadi gak nyaman untuk bergerak.nyari tempat berdiri aja susye mak.apalagi kalau harus geal geol kesana kemari.gue waktu itu sukses berzumba dengan hati dongkol karena khawatir nabrak orang sebelah atau tempat gue diambil orang.

3.Instruktur

Liza Natalia : Instrukturnya menurut gue standar.ada yang lekong dari colombia dengan gerakan yang mostly jogedan latin dengan pantat meliuk liuk.ada juga wanita yang lebih doyan musik RnB.tapi bagi gue ngebosenin.karena si lekong dari colombia ini udah dikontrak selama berbulan  bulan,maka sukses hampir setiap hari instrukturnya doi lagi doi lagi.akik bosenn qaqaaaa.kan lebih enak kalau instrukturnya diganti yah.jadi gerakannya lebih bervariasi.bukan itu itu melulu.dan in my opinion,kitorang ini kan ikutan zumba biar bodynya aduhai semlohay.seharusnya kan dikasi instruktur yang bodynya pun aduhay semlohay,biar termotivasi lebih rajin zumba.kaya beli make up deh.kan penjaga tokonya harus dempulan yang tebel biar kinclong.biar yang mau beli percaya sama produknya.nah kalau di liza natalia ini body instrukturnya kurang yahud kalau menurut gue.ada yang gendut,ada yang ceking banget.

Sana Studio : instrukturnya bagi gue waktu itu juara banget.pas gue zumba disana,instrukturnya itu cewe dengan body yang kalau diliat kasat mata sih kurus.tapi  makkkk pas diana buka perut.allahurabbi,perutnya kotak kotak!!!aku iri.iri.iri.iri.titik!!jadi setiap dia mau ngasi satu gerakan,dia pasti praktek dulu biar pesertanya gak salah dan tau bagian tubuh mana yang akan dituju dengan gerakan tersebut.dan kalau bagian tubuh yang akan dipermak itu adalah perut,dia selalu angkat baju ke atas sambil ngeliatin gerakan perutnya.dan setiap dia angkat baju,doi selalu berkata maaf.yang bagi gue,maafnya itu memiliki arti ambigu.bisa "maaf ya gue gak sopan angkat angkat baju depan jej semua"(itu kalau gue berbaik sangka).atau bisa juga "maaf ya mak perut gue kece ada kotak kotaknya.gak kaya perut lo yang ada tas pinggangnya".(kalau gue berburuk sangka).yang pasti saban doi angkat baju,sukses bikin gue diam diam pengen nusuk boneka voodo bergambar muka doi.sirik tanda tak mampu.embyerrr..aku emang sirik!!!kesan pertama kesana,gue udah langsung terpesona dengan instruktur di sana studio ini.

4.Gerakan

Liza Natalia : gerakan di liza natalia ini sebenernya lebih bervariasi.mulai dari yang paling pelan sampe yang kenceng ada.tapi sekenceng kencengnyapun jarang banget bikin gue pulang kerumah dengan baju yang basah kuyup kaya abis maen ujan ujanan.entah karena ACnya dingin jadi keringet yang keluar gak banyak.atau karena gerakannya yang gak terlalu kenceng.dan di Liza Natalia ini kita gak pernah dikasi tau apa sih manfaat dari setiap gerakan.jadi ya udah beneran kaya dance aja.instuktur di depan geal geol kitorang dibelakang tinggal ngikutin aja.tanpa tau manfaat gerakannya apa.tapi pleusnya adalah dengan gerakan yang bervariasi ini kita jadi less ngos ngosan.karena setelah dikasi gerakan yang bikin hampir patah kaki,kita disuguhi gerakan slow.jadinya balance.

Sana Studio :gerakan di sana studio ini jarang banget yang pelan.mostly ya middle to upbeat.middlenya pun bagi gue masih bikin ngos ngosan.no wonder abis zumba satu jam,gue ngos ngosannya masih sampe rumah dengan baju yang kuyup.bisa jadi juga karena ruangannya yang kecil dan kurang AC.untuk gerakannya yang gue suka dari sana studio ini adalah setiap ganti lagu,kita dikasi tau dulu ntar gerakannya bagaimana.terus manfaat dari gerakannya itu apa.lalu juga dikasi tau kalau salah gerakan nanti bisa berakibat apa.jadi ya seperti bagi gue yang ingin meratakan perut yang bak tas pinggang ini,pas dikasi tau gerakan ini bisa bikin perut rata.guepun berusaha sekuat tenaga ngikutin gerakannya meskipun udah hampir isdet.

5.Musik

untuk musik sih hampir gak ada perbedaan.bagi gue lagu lagu yang dipake di Sana Studio terdengar familiar di kuping gue karena juga sering banget dipake di liza Natalia.jadi yah untuk musik gak ada perbedaan banget sih.paling bedanya cuma di musik yang dipake buat warming up sama cooling down aja.soalnya musik yang itu kan tergantung instrukturnya aja.

6. Harga

Liza Natalia : harga per visit nya 100.000.sedangkan harga per bulannya itu 600.000.kita bisa datang kapan aja kita mau dan berapa kalipun kita sanggup.lo mau zumba dari pagi sampe sore,silahkan.lo mau zumba tiep hari,monggo.gak ada batasan.tinggal bayar 600 rebong per bulan dan andapun bisa berzumba sepuasnya sampe pinggang copot!

Sana Studio : bagi gue Sana Studio ini terasa lebih pricey ya (maklum mak mak padang).harga per visitnya sih sama kaya Liza Natalia,yaitu 100.000.tapi disini gak ada biaya perbulan macam di liza natalia.disini adanya per paket.ada yang paket untuk 5X pertemuan dengan biaya 550.000 dengan masa expirenya 1 bulan.ada yang paket untuk 12X pertemuan dengan biaya 1.000.000 dengan masa expire 2 bulan.bagi gue itu berasa maharani.kenapa?karena gue kalau lagi rajin,seminggu bisa zumba sampe 4 kali.yang artinya satu bulan bisa 16 kali.berarti gue harus bayar 1.550.000 dong per bulan.sementara di liza natalia gue cuma bayar 600.000 per bulan.kan naluri mak mak gue langsung bergetar dong.coba ngana bayangkan.

segitu dulu perbandingan yang bisa gue sampaikan berdasarkan analisa dodol gue ini.jadi setelah menganalisa seperti itu,gue mau milih zumba dimana?mungkin untuk sementara sampe si liza natalia ini selesai renovasi gue akan zumba di sana studio dulu aja.tapi gak ambil paket.cukup bayar per visit.tergantung gue bisanya kapan (dan ketersediaan duitnya.muahaha).soalnya ya itu tadi jauh makk.jadi gue harus nyiapin waktu khusus untuk zumba disindang sehingga tidak merugikan pihak lain yaitu anak tayoung dan suami gue karena kelamaan gue tinggal.

dan nanti setelah selesai renovasi,gue sepertinya akan kembali lagi ke liza natalia.karena lokasinya yang tinggal gelinding dari rumah dan biayanya yang sesuai dengan kantong mak mak padangku ini..hihihi.

Sekian dan terimakasih

6 comments:

  1. Hallo mba englalisti, salam kenal, saya Indie.
    Saya kebetulan lg cari zumba dance di skitar cilandak,
    barusan baca blog ttg zumba, emg zumba dance liza natalia pindah ke citos yah? Sejak kapan dan apa hanya sementara saja disana?
    Thanks ya infonya :))

    ReplyDelete
  2. hallo mba..iya mba kemaren memang pindah ke citos.tapi cuma sementara karena studio yang di lacodefin kemang lagi di renovasi.nanti akan balik lagi ke kemang.katanya sih begitchu..

    ReplyDelete
  3. Kira2 dah balik lg blm ke kemang mb? Soalnya billboard nya ga ada. Klo mo hub sanggarnya liza natalia kemana sih? Tqu yaa..

    ReplyDelete
  4. Kira2 dah balik lg blm ke kemang mb? Soalnya billboard nya ga ada. Klo mo hub sanggarnya liza natalia kemana sih? Tqu yaa..

    ReplyDelete
  5. Lizanatalia yg sekarang studionya di pasaraya ground floor itu bukan ya? Perasaan si pernah kelewatan. Soalnya Codefin udah disulap jadi showroom furniture @_@)

    Yg tau infonya kabarin dong...

    ReplyDelete
  6. Halo Mbak mau nanya, kelas Zumba Liza Natalie itu untuk semua umur atau gimana? Soalnya saya mau Bawa keponakan saya yg masih umur 16 th Dan 10 th 🤗

    ReplyDelete