Monday, August 25, 2014

jalan jalan : Bandung

ciee lagi rajin ngeblog nih mak???embyerrr...lebih tepatnya lagi gabut dikantor.perut tambah gedang begini,jadi makin kehilangan semangat bakarajo.nyetir dari rumah ke kantor aja udah perjuangan.jadilah nyampe kantor gue lebih banyak kretekin pinggang daripada kerja.ampun ya pak bos.oh cuti melahirkan masih lama ya??

jadi ceritanya weekend kemaren kita ke bandung.ngapose??jalan jalan aja.kebetulan suami kan beberapa kali memberikan penawaran untuk jalan jalan sebelum melahirkan,menimbang istrinya ini sangat banci jalan jalan dan bisa dipastikan setelah melahirkan nanti untuk sementara selama 6 bulan akan berkutat dengan daster dan tereroket doang.jadilah diajakinnya sekarang aja.tapi akik kan sudah cerita kalau tawaran ke luar kota naik pesawat gue tolak.karena gue rentan encok pinggang,gak sanggup ngangon si uni keyla tanpa ncusnya pleus tahun ini lagi nabung untuk rumah.jadilah akhirnya kita memutuskan untuk ke bandung aja deh.karena gue hanya ingin liburan yang santai,gak pake acara kejar kejar anak.jadi satu hal yang mutlak adalah ncusnya si neng harus dibawa.kebetulan nyokap juga lagi di jakarta dan beliau juga udah cukup lama ga ke bandung.jadilah kita putuskan untuk ke bandung aja deh.dan pas banget hari minggu ada temennya suami yang pesta di bandung.oke sip kita ke bandung.

permasalahan selanjutnya adalah mau nginep dimana dan nginep berapa hari??suami tau banget dari jaman rikiplik,istrinya ini sangat mengidam idamkan banget untuk nyobain bobo di padma hotel.dan setelah ceki ceki harga hotelnya,makdarit ini kok mahal banget ya.nginep satu malem aja bisa dipake buat nginep satu minggu di hotel lain.apalagi gue kan harus pake dua kamar.karena perginya bareng nyokap dan ncus.sayang banget harus bayar hotel segitu mahal.akhirnya hotel padma dicoret.kali ini kita belum berjodoh ya.mudah mudahan nanti ada jodohnya aku bisa menidurimu,wahai padma hotel.berhubung suami gue dulu sempet jadi warga bandung selama 4 tahun karena diana kuliah s1 nya disana,jadi dia udah wanti wanti harus nginep di hotel yang lokasinya di dago atas.biar dinginnya masih berasa.tapi ga terlalu jauh juga kalau mau jalan jalan.akhirnya setelah berunding antara keinginan suami yang ingin nginep di dago atas dan istri yang ingin nginep di hotel yang masih terjangkau,kita putuskan untuk nginep di hotel jayakarta.berapa hari?3 hari 2 malem.berangkat jumat,baliknya minggu.soalnya kalau cuma semalem doang rasanya masih kurang.jadilah kita sepakat untuk berangkat di hari jumat siang.gue dan suami sempet ngantor dulu setengah hari (biar ga kepotong cuti) dan si neng pun masih bisa masuk sekolah dulu paginya.adil kan??

mau kemana aja sih di bandung?gue pengen ke dusun bambu.soalnya seumur umur belum pernah ke lembang.kasian ya.jadilah gue udah request ke suami,hari sabtu kita ke lembang ya.oke sip.

DAY 1 :

hari jumat diawali dengan gue ngantor dulu paginya.kemudian siangnya jemput si neng di sekolahannya kemudian segera pulang ke rumah untuk beres beres sambil nunggu suami dari kantor.jam 11.15 kita udah berangkat ke bandung.ngengggg..

jam setengah 1 kurang mampir dulu di rest area km 57 karena ibu hamil ini pengen pipis dan suami mau jumatan dulu.sambil nunggu si akang jumatan,mampirlah gue ke mini market untuk beli minuman dan cemilan cemilan untuk ganjel perut.terus tertarik untuk jajan ke kfc mau beli twisty nya untuk ganjelan perut juga.karena kita mau makan siang di bandung aja.

makan junkfood pertama kalinya dan ternyata doyan!!
dan alhamdulillah perjalanan ke bandung hari itu ga pake macet.cuma macet pas masuk bandungnya doang sebentar.jam 2an kita udah nyampe bandung kemudian segera mampir ke sop buntut dahapati untuk makan siang.ini sih requestnya si suami.karena gue sendiri belum pernah makan sop buntut ini.dan ternyata rasanya enak dan porsinya wow banget ya mak.tapi tetep abis sih di gue.

sop  buntut dahapati
nih biar makin ngiler!!
setelah perut kenyang.maka kita memutuskan untuk segera ke hotel untuk check in.karena ibu hamil butuh untuk selonjoran dan ngelurusin pinggang secepatnya.pegel mak.jam 4 sore kita udah di kamar hotel.yay dapet connecting room.jadi bisa deketan sama nyokap dan ncus nya si neng.kalau si neng udah gratakan,segera pindahkan ke kamar sebelah.di kamar kita selonjoran dulu.dingin bawaannya pengen bobok.tapi akhirnya kita memutuskan untuk selonjoran sebentar aja.terus jam 5an udah jalan lagi.karena ibu hamil ini ngidam pengen ke FO.ceile..ga hamil juga pengen ke FO melulu sih tujuannya.jujur aja gue gatau di bandung itu FO yang masih ciamik itu apaan.yang gue tau cuma the secret dan rumah mode.itu aja.jadilah kita sepakat sore ini ke the secret aja ya.setelah pilih pilih baju dan coba coba kemudian bayar di kasir,kita segera keluar dari the secret.gue sudah peringatkan nyokap gausah kalap disina ya ma.besok kita mau ke rumah mode kok.oke sip.

perjalanan kemudian dilanjutkan mencari martabak san fransisco sesuai dengan request gue.emang enak??gue belom pernah nyobain si martabak ini.tapi kalau abis kepo baca baca blog orang yang jalan jalan ke bandung atau ngintipin instagram orang orang yang ke bandung kok kayanya martabak ini menggoda banget ya.jadilah gue yang orangnya emang pengenan ini langsung merajuk minta dibawa kesana juga.dan ternyata setelah nyampe disana emang ngantri sih mesen si martabak ini.gue mesen ukuran medium dua biji.rasa keju almond dan rasa kit kat green tea.rasanya gimana??enak mak.tapi yah gue ini kan bukan penggemar makanan manis ya.jadi ya begitu deh.rasanya cuma enak doang.tapi ternyata martabak ini tahan sampe besok malemnya lagi dan masih lembut.

martabak san fransisco akhirnya kutemukan!!
beginilah penampakannya
setelah bungkus dua kotak martabak kita segera nyari makan malem.mau makan apa malem ini??gue pengen sunda.dan setelah tanya tanya ke internet,kita nemu  tempat makan sunda namanya bancakan di jl trunojoyo.segeralah meluncur kesana.pas nyampe disana lumayan rame sih.makannya seperti rumah makan sunda lainnya ya diambil sendiri terus ntar digorengin deh sama orangnya.yang bikin gue dan nyokap sempet senyum senyum kecut adalah piringnya yang lucu banget.yaitu pake piring kaleng dan gelas kaleng ala ala orang lagi makan di sawah.tapi enak sihh.ada es gayobodnya juga.plus berbagai macam pepes.mulai dari pepes tahu,jamur,ayam dan ikan.alhamdulillah kitorang kenyang dan segera balik ke hotel untuk estirohat karena udah capek banget.selamat tidur
menu di bancakan.maap ya blur
gadis manis ulet bulu lagi nemenin makan

tempat ngambil makanan di bancakan
DAY 2 :

Selamat pagi.bandung pagi ini dingin makk.tapi kita pagi pagi udah beberes untuk sarapan dan langsung jalan karena sesua skejul kita hari ini mau ke rumah mode kemudian ke dusun bambu.kenapa pagi banget??halloooo rumah mode dikala weekend???kalau datengnya kesiangan siap siap aja gak dapet parkir dan didalemnya padet kaya pasar malem.makanya gue memutuskan untuk berangkatnya cepet aja.biar belum terlalu rame.terus sempet makan siang nasi timbel istiqomah dulu baru deh cuss ke dusun bambu.

mandinya pake rendem rendem dulu.
jam 8 kita udah sarapan.tapi yah namapun jalan jalan ya.walaupun jam 8 udah sarapan.tetep aja baru berangkat dari hotel jam setengah 10 karena ada adegan dimana si neng pengen main perosotan dulu kemudian dilanjutkan dengan gue yang tiba tiba mules dan harus kencan dulu dengan toilet dan kemudian dilanjutkan dengan suami yang juga mau silaturahmi dulu sama toilet.zzz jadilah kita baru jalan jam setengah 10.nyampe di rumah mode udah hampir jam setengah 11 dan yasalam rumah mode ternyata udah rame aja??ini pada nginep disini apa gimana sih ya??heran.dan udah pada bawa kantong kantong belanjaan.hebat.di rumah mode gue dan nyokap sempet kehilangan arah.menclok sana menclok sini.sementara suami duduk dengan muka sepet kebosenan.iya diana gak suka shopping.jam setengah 1 akhirnya kita keluar dari rumah mode.setelah gue nungguin nyokap yang ga kelar kelar milih milihnya.pas keluar rumah mode udah rame banget

bersama uci
lagi serius di foto

kemudian kehilangan fokus karena ada anak cowo lewat
ciaobella i feel free
foto kecemete dulu dong biar gaya
kemudian kitorang segera jalan ke arah nasi timbel istiqomah yang sebenarnya sih buang buang waktu.karna kalau mau ke dusun bambu dari rumah mode itu tinggal naik ke atas aja.dan jalanan pun udah macet.tapi karena ibu hamil ini ngotot pengen nasi timbel ya apa boleh buat.setelah nyampe di nasi timbel istiqomah gue sempet protes mana masjidnya.dulu kan gue makan ini didepan masjid.dan ternyata emang udah pindah.duile gue terakhir makan nasi timbel istiqomah kan waktu jaman masih SMA.udah lama banget ya.kita pun kekenyangan makan di nasi timbel istiqomah.dengan lauk pauk yang super lengkap.ada ikan mas goreng,lele goreng,ayam goreng,ikan asin,tahu,tempe,ati ampela plus lalapan dan sambel.dan pas bayar gue dan nyokap sempet terbengong bengong.makan berempat dengan porsi begitu cuma 80 ribu.ini orangnya salah ngitung ga ya??sampe di mobil nyokap pun masih terheran heran.alhamdulillah ya makan enak ga pake mahal itu rasanya nikmatnya jadi double.hahaha.

nasi timbel istiqomah.yang di foto cuma tahu goreng doang.padahal lauk yang lain buanyak bgt
setelah selesai makan,gue pun iseng iseng nanya ke suami "eh FO anakecil itu dimana sih?".dan dijawab "nih deket sini.mau kesana?".dan dengan mantap segera dijawab "yuk!".kebetulan gue emang lagi nyari legging legging dan kaos kaos untuk si neng sekolah.kayanya dia lebih enak kalau sekolah pakai legging dan kaos aja.lebih nyaman untuk gerak dan lari larian.dan kalau di bandung ini pastinya harganya lebih murah dong.dan nyampe di FO nya gue sempet milih milih beberapa legging dan kaos kaos untuk si neng.terus sempet ngintipin baju baju adeknya si neng tapi akhirnya diputuskan yang untuk adeknya beli di ITC kuningan aja deh.lebih murah kayanya.keluar dari anakecil,mampir sebentar di tempat makannya.karena si neng belum makan siang dan disana ternyata ada yang jual beraneka macem bubur bubur.kayanya karena banyak anak kecilnya,jadi yang dijual ya bubur buburan aja.mulai dari bubur ayam,bubur ikan,bubur kacang ijo,dan bubur ketan item.

setelah selesai ngasih makan keyla,kita keluar parkiran.udah hampir jam 3.apa kabar yang katanya mau ke dusun bambu???ahh ternyata niat belanja selalu dikalahkan untuk niat jalan jalan santai.batal deh ke dusun bambunya.udah kesorean.jadi kita mau kemana??akhirnya kita jalan jalan aja ke arah hotel kemudian suami ngajakin ke daerah dago pakar.si neng pun akhirnya sukses ber -uwa uwo- karena jalanannya yang nanjak gila gilaan.nyokap sibuk motret pemandangan kota bandung dari atas.sedangkan gue sibuk megangin perut karena lumayan ya rasanya kegoncang goncang begitu sambil dalem hati ngomong "ini suami gue hapal banget kayanya jalanan disini.curiga dulu punya pacar tinggal di daerah sini deh".soalnya suami gue ngajaknya ke jalanan rumah rumah orang.kemudian tiba tiba entah kenapa suami gue bilang "dulu dosen pembimbing aku tinggal disini.jadi aku sering kesini".eciee padahal istrinya gak nanya apa apa loh.kalaupun yang tinggal disini itu mantan pacar juga gpp.hahahahaha.

view from dago pakar
setelah muter muter kecapean di dago pakar,kita balik ke hotel.selonjoran sebentar.kemudian si neng minta diajakin ke bawah mau main perosotan katanya.jadilah gue ke bawah berdua si neng nemenin dia main perosotan dan mandi bola.
sore sore minta diajakin main ayunan  


abis maghrib kita kemudian beres beres untuk makan malem.suami pengen ngajakin makan malem di dago pakar katanya.yaudah kita manut aja.akhirnya makan malem di the valley.tapi kita ga mesen banyak.cuma mesen chicken wings,zuppa soup,spaghetti dan suami pesen sashimi.soalnya masih pada kenyang.jadinya kita cuma ngemil ngemil doang sambil ngeliatin pemandangan dan orang orang yang lagi pacaran romantis.sementara kita?boro boro romantis.sepertinya meja gue adalah meja paling kotor malem itu.peer banget nih harus ngajarin si neng makan lebih rapi biar ga malu maluin kalau diajakin dinner cantik.

gak mau turun
dan gak bisa diem
selesai makan di the valley,kita bingung mau kemana lagi.akhirnya diputuskan aja untuk jalan jalan aja menikmati malem minggu di bandung.yang ternyata sama aja kaya di jakarta.macet.baru jalan sebentar kemudian penumpangnya si suami berguguran satu persatu.dimulai dari si neng yang rewel kemudian ketiduran.si ncusnya juga ikutan tewas.kemudian menyusul nyokap.dan gue yang sebenernya udah sekuat tenaga nahan mata biar ga nutup tapi ternyata gagal maningson.kita semua ketiduran di mobil.menyadari peserta tournya pada tewas ketiduran,kemudian suami segera balik arah ke hotel.hihihi maapkan ya pak supir.kita kecapean.nyampe di hotel langsung pada tewas sampe besok pagi.

DAY 3 :

ahh udah hari minggu aja.udah harus balik ke jakarta ya???minggu pagi ini diawali dengan rencana untuk ngajakin si neng berenang.jadilah jam 8 kita udah turun ke bawah untuk nemenin si neng yang bakalan berenang sama bapaknya.sementara gue,nyokap dan ncus nungguin di pinggir kolam.dan ternyata hanya berakhir dengan adegan celup celup kaki doang karena ternyata alamakjang dingin banget.si neng dan bapaknya sukses kedinginan dan ogah nyebur.yaiyalah gue yang nungguin aja udah selimutan pake handuk.akhirnya berenangnya batal,kemudian ganti baju dan kita beralih sarapan aja deh.beres sarapan sekitar jam 9.kemudian kita balik ke kamar untuk beres beres check out.pagi bener??iya soalnya mau ke kondangan temennya suami dulu.dan kita juga ga mau balik terlalu siang apalagi sore.menghindari macet karena sangat tidak baik untuk ibu hamil dan anak balita ini.jadilah jam 10 kita udah check out.

knock knock!!

tetep ya dengan kacamata
ah anak gadisku
 setelah check out mampir dulu dong ke kartika sari beli oleh oleh untuk mertua dulu biar ga dipecat jadi menantu sama beli makanan buat dirumah juga.dan nyokap gue yang terlihat kalap ngeliat kue kue basah disana.semua aja dimasukin.iya emang nyokap gue ini doyan banget jajan kue kue basah begini.macam risoles,tahu goreng,dadar gulung,kelepon,wajik dan temen temennya.kalau di jakarta,diana doyan banget ke pasar subuh blok m kalau weekend.kelemahan gue adalah selalu kalap kalau belanja oleh oleh.ahh alesan.jangankan belanja oleh oleh.belanja di pasar sayur dan ikan aja gue juga kalap kok.jangan salahkan bunda mengandung,emang diri ini dari orok doyannya belanja.

selesai dari kartika sari,kita menuju batagor kingsley.ini adalah suatu keharusan.harom hukumnya kalau dari bandung ga bawa batagor kingsley.gue doyan banget makan batagor.dan batagor kaporit gue ya batagor kingsley ini.apalagi kalau abis digoreng dan dimakan pake saus kacang dan sambel botolan.alamak jang bisa ga berhenti deh ngunyahnya.di batagor kingsley ini ada 3 paket batagor yang setengah mateng,yang isi 20 dengan harga 200 ribu,isi 15 harga 150 ribu dan isi 10 harga 100 ribu.gue beli 3 kotak.satu buat di makan dirumah,satu buat mertua dan satu buat di bawa nyokap balik ke padang.dan take away 1 porsi batagor yang udah mateng dan 1 porsi somay yang udah mateng untuk cemilan di jalan.

ngantri di batagor kingsley

mana batagorkuuuu???
setelah mengantongi kartika sari dan batagor kingsley,hati gue pun sudah tenang.oke aku sudah siap untuk kembali ke jakarta.tapi kan harus ke kawinan temennya suami dulu.udah hampir jam 12,kita segera ke tempat acara.sampai disana gue dan suami turun ke gedung,sementara si neng nunggu di mobil sama nyokap dan ncusnya.kita disana cuma salaman doang ga pake makan makan,karena harus buru buru balik sebelom kesiangan dan macica dijalannya.beres salaman kita langsung jalan tapi mau makan siang dulu.sebagai penutup liburan ke bandung kali ini kita makan nasi timbel lagi untuk terakhir kalinya.dan yang terpilih adalah nasi timbel bawean.

ini adalah nasi timbel paling juara menurut gue.juga menurut suami dan nyokap.semua makanannya enak.ayam gorengnya sedap,tahu gorengnya juara,tempe bacemnya yummy apalagi sambelnya sing ada lawan!!!gue sampe bolak balik beberapa kali untuk nambah sambel.pokoknya enak banget!!!nyokap saking senengnya sama ayam goreng dan tempe bacemnya sampe dibungkusin segala untuk makan malem di jakarta katanya.dan lagi lagi pas bayar kita dibikin terkaget dan bahagia bukan kepalang.makan segitu banyak cuma 70 ribu!!!!aduh aku cinta deh.alhamdulillah kenyang dan nikmat.

the best!!
setelah perut kenyang,kita segera jalan menuju jakarta sambil berdoa semoga ga macet.berangkat dari bandung sekitar jam 1.dan alhamdulillah banget emang doa ibu hamil ini terkabul,jalanan lancar jaya ga pake macet sedikitpun.berangkat jam 1,jam setengah 3 udah nyampe di jakarta.hebat ya!!!gue sampe terheran heran.kok tumben bisa begini.alhamdulillah nyampe rumah masih siang.masih sempet istirahat dulu biar besok ga kecapean pas ngantor.

mari pulang marilah pulang


sampai disini cerita getaway keluarga gue kali ini.alhamdulillah happy sekali.semoga nanti ada kesempatan untuk liburan lagi.AMIN.


foto terakhir.semoga ga mimpi buruk ya om dan tante.

No comments:

Post a Comment