Tuesday, August 19, 2014

menuju 27

dua minggu lagi gue resmi berusia 27..oh no!!!aku sudah semakin tua.. *pupurin cream anti aging satu botol.

tahun kemaren kan gue sempet bikin wishlist kado ulang tahun sebagai kode untuk sang suami biar tau mau ngasi kado apaan buat istrinya.tapi tahun ini gue gak akan bikin wishlist wishlist lagi.selain percuma karena wong ga akan dikasi juga sama misuanya,tahun ini juga gue sepertinya ga menginginkan apa apa.ecieeee udah dewasa nih ceritanya??uhuk..engga juga sih.tapi kenapa ya??sepertinya akhir akhir ini gue ga menginginkan apa apa.gue lagi sibuk aja membayangkan dan memikirkan apa yang akan terjadi beberapa bulan yang akan datang.apa yang akan terjadi ketika anak kedua gue udah lahir.gue mulai merasa ketakutan sama sakitnya mau brojol terus mulai deg degan mau begadang lagi tiep malam.salah satunya sih itu ya.jadi gue ga kepikiran lagi sama kado kadoan,wishlist wishlistan dan semacamnya.

mau kado berupa jalan jalan keluar kota??tinta mungkin.meskipun suami sudah berkali kali mengatakan mau jalan jalan dulu ga sebelum lahiran.ya ga perlu yang jauh jauh.singaparna mungkin atau malaysia.dan gue serta merta segera menjawab "ga mau".kenapa??pertama,hamil kali ini gue sangat rentan terkena encok pinggang,jadi bisa dipastikan duduk di pesawat akan menyebabkan gue tersiksa pinggangnya.wong dikantor aja gue bentar bentar berdiri,bentar bentar kretekin pinggang.walaupun di pesawat cuma satu atau dua jam,sepertinya gue ga akan sanggup deh.kedua,as i mentioned before (dan berjuta juta kali) anakku sedang bertransformasi jadi ulet bulu,lari mulu kemana mana.pokoknya bikin ca to the pek bangetss.kalau kita keluar kota,pastilah cuma gue dan suami yang harus ngangon si anak (well mostly gue sih.karena si anak kadang kadang suka ogah ogahan sama bapaknya),jujur aja saat ini gue bener bener ga sanggup hidup tanpa keberadaan ncusnya si neng.bukan apa apa.ngejar bocah dua tahun itu bener bener ga cucok untuk ibu hamil macam gue.selalu bikin perut gue kontraksi setelah itu.makanya gue menolak ajakan suami berlibur keluar kota yang butuh pesawat.ketiga adalah kita saat ini alhamdulillah sedang membangun rumah,jadilah fokus nya untuk tahun ini adalah menyelesaikan si rumah ini secepatnya dan terus berusaha mengisi si tabungan untuk membeli perlengkapan rumah yang pastinya biayanya ga kicik.jadilah gue dan suami sepakat gak kemana mana dulu.insyaallah tahun depan,setelah anak kedua lahir,setelah rumah selesai dan bisa dihuni dengan layak,kita bisa plesiran lagi.dan mudah mudahan aja plesirannya ga cuma ke negara tetangga aja.yang jauhan dikit.AMIN yang kenceng.

kembali ke menuju usia 27.gue terkadang masih terheran heran,ya ampun mak gue udah 27 aja loh.kayanya baru kemaren deh ulang tahun yang ke 20.kayanya baru kemaren deh ulang tahunnya sambil mimik mimik cantik bareng temen temen geng.tapi kok ya sekarang udah mau 27 aja terus udah mau beranak dua.apaa??beranak dua??yang boneng gue mau beranak dua.iya hal hal seperti itu yang bikin gue kadang ga percaya.tanpa lupa mengucapkan alhamdulillah.

terus yakin nih tahun ini ga minta kado apa apa??iyakk yakeinnn.tapi kalau boleh bunga aja deh.*teteup ya dari kapan tau pengen dikasi bunga.gue emang lagi ga pengen apa apa.dan saat ini lagi merasa alhamdulillah semua yang gue miliki udah cukup.hidup dengan keluarga kecil gue.suami yang walaupun kadang nyebelin,tapi super baik luar biasa.dengan satu anak gadis cantik yang selalu membuat gue berucap alhamdulillah atas kemampuannya.dan sebentar lagi insyaallah nambah satu anak cantik lagi yang bakal bikin hidup gue lebih berwarna.masih memiliki orang tua lengkap dan sehat.punya mertua yang lengkap dan perhatian luar biasa.kehidupan gue pun gue merasa lebih dari cukup.bisa liburan sama keluarga walaupun gak jauh jauh.bisa nyekolahin si neng di sekolah yang insyaallah bagus.lalu apalagi yang harus gue minta??gak ada lagi sepertinya.gue cuma ingin tetap diberikan nikmat seperti ini aja.keluarga kecil yang harmonis,orang tua yang sehat dan lengkap dan mertua yang baik luar biasa.liburan sekali atau dua kali setahun cukup.

ah bijaksana banget ya gue ini.lagipun sekali lagi gue dan suami ingin tahun ini kitorang fokus ke satu hal dulu yaitu menabung untuk rumah dulu deh.biaya ngisi rumah kan gede juga mak.beli sofa,gorden,kitchen set,endebre endebre.ya makanya kita sekarang harus nabung itu dulu sambil nunggu rumahnya selesai dibangun yang katanya sih insyaallah tahun depan udah beres.jadi kalau tahun depan rumahnya selesai,isinya udah ada (yang penting penting dulu aja sih),kita udah pindah kesana.baru deh kita mikir untuk nabung nabung yang lainnya.mungkin bisa bikin beberapa jenis tabungan lagi.yaitu tabungan untuk berlibur dan tabungan untuk ganti mobil.kenapa pengen ganti mobil?karena mobil kita yang sekarang itu cuma bisa untuk berlima,dan pas lebaran kemaren pada ngumpul disini kitorang kebingungan karena ga muat dimobil.jadi kita berencana kalau ada rejekinya pengen ganti yang bisa untuk 7 orang deh.biar semua orang bisa ikut.bokap nyokap anak anak.terus juga mulai memikirkan buka tabungan anak.berhubung anak udah mau dua.harus dipikirkan banget biaya sekolahnya.

harapan gue menuju usia 27 ini adalah semoga gue bisa menjadi manusia yang lebih baik aja.menjadi istri yang lebih baik untuk suami gue.menjadi istri yang lebih nurut dan ga keras kepala.menjadi ibu yang lebih baik bagi anak anak gue.menjadi ibu yang ga doyan mengeluh capek lagi.menjadi anak yang lebih baik bagi orang tua gue.menjadi anak yang bisa membahagiakan orang tua.menjadi menantu yang lebih baik bagi mertua gue.menjadi menantu yang lebih perhatian.menjadi sahabat yang lebih baik bagi temen temen gue.menjadi sahabat yang punya lebih banyak waktu untuk ketemu temen temen.dan menjadi orang yang lebih bermanfaat bagi sekitar gue.AMIN.

No comments:

Post a Comment