Monday, March 3, 2014

setahun sudah

sudah setahun akik ngeblog.sudah setahun gue punya media untuk berkeluh kesah kalau lagi ada masalah,berbagi cerita kalau lagi pengen curhat,berbagi informasi kalau lagi sok pinter dan pamer kalau abis jalan jalan.apakah akik bahagia??cencunyaa..karena gue sebenernya orang yang introvert,i'm not good in communicate.terutama sama orang baru.kalau kenalan sama orang gue lebih seneng diem.kalau suami ngajakin ngumpul sama temen temennya,gue biasanya hanya menebarkan senyum senyum manis sambil nyolek nyolek suami biar cepet pulang.dan seringnya orang menganggap gue ini sombong.padahal demi langit dan matahari,gue sama sekali gak sombong.i just dont know how to start a conversation.gue sering takut lawan bicara gue tersinggung kalau gue menanyakan sesuatu.tapi jikalau gue udah klik dengan seseorang,dijamin gue bisa ngobrol dari malem sampe pagi sampe malemnya lagi.

maka dari itu gue dari jamannya telepon umum masih exist didunia ini,gue lebih seneng curhat di diary yang pake gembok.dan gemboknya gue simpen biar gak bisa dibaca oleh siapapun (read:nyokap).padahal mah isinya paling cuma naksir naksiran sama kakak kelas,patah hati karena kakak kelasnya ternyata pacaran sama temen gue yang lebih cantik dan si kakak kelas ini ngasih coklat toblerone pas valentine.sementara gue?jangankan coklat toblerone,yang ngasih wafer superman pun tak ada.*lah ini curhatnya kok jadi panjang begini).iya gue emang suka banget berkeluh kesah di diary,mulai dari nulisnya dengan bercucuran air mata hingga dengan hidung kembang kempis karena bahagia yang membuncah.

kebiasaan nulis diary ini sudah gue mulai sejak SD.curhatannya pun jaman itu ya pastinya khas anak SD,mulai dari sebel karena temen gue ga mau minjemin tamagotchinya,gak dibeliin video game terbaru sama papita,dan berantem sama anak cowo dikelas.

mulai SMP pun gue masih suka curhat di diary,tentunya curhatannya lebih bervariasi.mulai terselip curhatan percintaan yang dimulai dari naksir kakak kelas waktu gue kelas 1,diikuti dengan patah hati karena sang kakak kelas memutuskanku tanpa alasan yang jelas.patah hatiku jadinya.merana berputus asa.yah namapun masa masa remaja,ya curhatannya pasti gak jauh jauh dari masalah asmara.

kebiasaan gue curhat di diary ini tetap berlanjut hingga gue semakin dewasa (read:tua).dari jamannya nulis di diary pake gembok sampe bikin folder yang di lock di laptop semuanya pernah gue jabanin.dan ternyata selain suka berkeluh kesah lewat tulisan,gue pun suka baca curhatan orang orang.apalagi kalau ternyata gue pun pernah merasakan nasib yang sama dengan orang tersebut.pasti dalam hati langsung berkata "ih ini sama banget kaya gue waktu itu".atau misalnya ngeliat liputan seseorang di blog abis jali jali ke suatu tempat yang pernah gue kunjungi,pasti gue langsung berkata dalam hati "ih ini waktu itu makan itu juga disana".yah semacam itulah.kebiasaan ngintipin blog orang ini pun akhirnya terendus oleh suami tercinta.gimana gak terendus,orang tiap malem gue selalu menguasai Ipad sang suami.untuk apalagi kalau bukan untuk baca blog dari orang orang yang gue gak kenal.sampe sampe suami gue selalu menjuluki gue si nyonya kepo.

mengamati kebiasaan istrinya ini yang doyan curhat lewat diary dan seneng bacain blog orang orang,maka suami gue tiba tiba di suatu sore berkata "kenapa gak bikin blog sendiri aja?".dan gue pun tersadar "iya ya.kemana aja gue selama ini?".tapi gue kan niat awalnya menulis itu hanya untuk menyampaikan perasaan diri sendiri dan untuk dibaca sendiri.bahkan diary gue aja gue gembok saking gue gak mau ada yang baca.lah ini mau dibikin blog berarti sama aja gue mengumbar umbar cerita.lah apakah gue siap??sok banget.macem yang baca blognya banyak aja.padahal yang baca juga cuma dua orang.gue sendiri sama suami (itupun jarang).

setelah pergulatan panjang (lebay),akhirnya gue pun memutuskan untuk bikin blog.lumayan gue bisa berkeluh kesah.kalau ada yang baca,semoga bermanfaat ataupun terhibur.kalaupun tidak terhibur,anggep aja buat ngabisin waktu daripada magabut di kantor atau daripada bosen nonton infotainment di rumah.sejujurnya gue masih belum jago menulis.struktur tulisan gue pun masih sangat sangat berantakan.gue pun menulis semuanya sesuai dengan apa yang keluar dari otak gue disaat yang bersamaan.gak pake mikir lama enaknya kalimatnya bagaimana,atau katanya sebaiknya apa.gak pake begituan.jadi harap maklum kalau masih berantakan begini.

dan dalam setahun ini emang belum banyak cerita yang gue sampaikan lewat blog ini.ini semata mata karena masalah waktu.maklum gue harus ngantor dari pagi sampe sore,dan ngangon anak dari sore sampe malem.biasanya gue ngeblog disela sela jam kantor sambil lirik lirik ke ruangan pak bos,takut ketauan.jadi harap maklum kalau belum banyak cerita yang bisa gue sampaikan.semoga nanti makin banyak waktu yang gue punya jadi gue bisa lebih banyak bercerita yang pastinya bermanfaat.tidak hanya keluh kesah doang.

so,

happy birthday blog ku sayang..

terimakasih telah menjadi saksi perjalananku selama setahun ini.

No comments:

Post a Comment